WALIKOTA CAROLL J A SENDUK ,SH MENJADI INSPEKTUR UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2024 KOTA TOMOHON

by -435 Views

FAJARMANADO.CO.ID  –  Memperingatai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon menggelar upacara bendera di lapangan Kantor Walikota, Selasa (07/05/2024).

Upacara peringatan Hardiknas yang mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” dihadiri Wali Kota Tomohon Caroll Senduk yang didaulat sebagai Inspektur Upacara.

“Menjadi pemimpin dengan gerakan merdeka, belajar, semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar dan bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran,” ujar Wali Kota Caroll membacakan sambutan Mendikbudristek.

Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan merdeka belajar. anak-anak Indonesia berani bermimpi, karena mereka merasa merdeka saat belajar.

Baca juga:  drg Jeand'Arc Senduk - Karundeng Buka Seminar Pendidikan Kristen Universitas Pelita Harapan

 

Menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus, semarak karya-karya yang kreatif, karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi.

“Saya titipkan merdeka belajar kepada kalian semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” kata Caroll Senduk.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar,” diakhir sambutan Mendikbudristek.

Usai upacara, Wali Kota Caroll Senduk mengukuhkan sekaligus menyerahkan piagam penghargaan kepada 13 guru penggerak angkatan kedelapan Kota Tomohon.

Kegiatan Hari Pendidikan Nasional dilanjutkan dengan Parade Drum Band dan Marching Band dari tingkat SD ,SMP dan SMA /SMK  seKota Tomohon.

Baca juga:  WALIKOTA MELAYAT RUMDUK KEL.LASUT SUPIT ,ALMH KARLIN SUPT

Hadir dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, Forkopimda, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah, Juliana Karwur, dan jajarannya, serta para guru dan utusan siswa-siswi di sejumlah sekolah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *