Pengaman Idul Fitri 2024, Polres Tomohon Apel Gelar Pasukan Gabungan

by -740 Views

FAJARMANADO.CO.ID Walikota Tomohon diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME menghadiri Apel Gelar Pasukan Serentak Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Samrat 2024, di Lapangan Apel Polres Tomohon, Rabu (03/05/2024).

Kapolres Tomohon dalam arahannya mengatakan, pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka mengecek kesiapan personil dan sarana prasarana pendukung dalam pelaksanaan operasi “Ketupat Samrat 2024”.

Dijelaskan Kapolres, rapat koordinasi lintas sektoral telah dilaksanakan bersama pihak TNI dan Pemerintah Kota Tomohon.

“Intinya semua pihak sepakat akan maksimal, agar perayaan Idul Fitri tahun 2024 di wilayah Hukum Polres Tomohon, berjalan aman, damai, lancar dan kondusif,” tegasnya.

Segala upaya Polres Tomohon bersama TNI dan Pemerintah Kota Tomohon, memerlukan dukungan dari semua elemen masyarakat, sehingga momen Perayaan Idul Fitri di Kota Tomohon, dapat berjalan dengan baik.

Baca juga:  Dukung Gerakan Transisi PAUD Ke SD,Bunda PAUD Kota Tomohon Terima Penghargaan

“Saya mengajak, marilah kita semua menjaga situasi keamanan di wilayah hukum Polres Tomohon, agar tetap terjaga dan terpelihara toleransi antar umat beragama sebagai cerminan Kota Religius,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan itu, Ia pun menyampaikan Selamat merayakan Idul Fitri bagi seluruh umat Islam. “Semoga Ramadhan ini kita selalu bertakwa dan mampu menjaga solidaritas bersama, Mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Nohfri Maramis, SH SIK menjelaskan, bahwa pengamanan perayaan Idul Fitri di Wilayah Hukum Polres Tomohon, melibatkan 225 Personil gabungan dan didukung pihak TNI, Pemerintah Kota Tomohon, serta Pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Ada 5 Pos pengamanan Idul Fitri terdiri dari 1 Pos terpadu berada di pusat Kota Tomohon, 1 Pos pelayanan di kompleks Terminal dan Pasar, dan 3 Pos di wilayah Polsek Tomohon Utara, Polsek Tomohon Selatan dan Polsek Tombariri,” jelas Maramis.

Baca juga:  Direktur  Vonny Josefien Pangemanan : Semoga Natal  Bagi Keluarga Besar Michi No Eki Pakewa Membawa Sukacita Iman

Selain Personil di 5 Pos yang ada, juga peleton siaga Polres dan Polsek serta power on hand yang siap untuk digerakkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami berharap dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di saat perayaan Idul Fitri tahun 2024 khususnya di wilayah Hukum Polres Tomohon,” tukasnya.

Apel bersama dihadiri, Mewakili Kajari Tomohon Kasub Sidik Tipikor Muhamad Alvikri, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Mayor CBA Novel Joannes Maridjan, Korwil BIN Tomohon Letkol Ahmad Firgaus, Anggota DPRD Kota Tomohon Stenly Tololiu.

Hadir juga, Gabungan Personil Polres Tomohon, TNI, Dishub, Pol.PP, Dinkes, BPBD, Damkar dan para Linmas.