Panitia Beberkan Rangkaian Kegiatan, Pemkot Ajak Sukseskan HUT Kota Tomohon ke-21

by -417 Views

Fajarmanao.co.id   – HUT Kota Tomohon ke 21 tahun ini mengangkan tema Kerja Tuntas, Kesejahteraan Berkelanjutan.

Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tomohon yang juga sebagai Ketua Panitia HUT ke 21 Tomohon O.D.S Mandagi, saat kegiatan Konfrensi Pers Pemkot Tomohon yang difasilitasi oleh Prokopim Setda Kota Tomohon, Jumat (19/01/2023) di Gedung KONI Tomohon.

 

Mandagi mengatakan meski acara pembukaan rangkaian kegiatan HUT 21 Kota Tomohon akan digelar besok, tapi hari ini telah diawali dengan kegiatan jalan sehat.

“Hari ini telah digelar jalan sehat seluruh Pejabat dan ASN serta Nakon di jajaran Pemkot Tomohon. Di dalamnya juga dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan dan kegiatan rekreatif berupa line dance. Hal ini untuk menujang kesehatan jasmani para pegawai agar lebih efektif dalam menjalankan tugas,” ujar Mandagi.

Baca juga:  KRONOLOGI BAYI KARDUS WOLOAN ,PROSEDUR PENYERAHAN ANAK DI TEMPAT UMUM

Selanjutnya Mandagi membeberkan agenda HUT ke 21 Kota Tomohon yang akan diselenggarakan.

Ia mengatakan, besok akan ada acara pembukaan yang dirangkaikan dengan ibadah pembukaan kegiatan HUT Kota Tomohon. Ibadah pembukaan HUT 21 Kota Tomohon kata Mandagi untuk menunjang juga visi misi kota tomohon sebagai kota relegius.

Kegiatan nantinya akan dilaksanakan di Stadion Babe Palar Pukul 10.00 Wita. Kata Mandagi, Di dalamnya akan ada kegiatan pemberian bantuan sosial ketahanan pangan secara simbolis yaitu pembagian beras kepada masyarakat.

Selanjutnya, tanggal 23 Januari akan digelar beberapa lomba yang dilaksanakan secara eksternal yaitu lombah memasak nasi goreng untuk pejabat khusus laki-laki.

Kemudian tanggal 24 Januari, ada lomba merangkai bunga untuk pejabat khusus perempuan. Dalam kegiatan itu akan dirangkaikan dengan menyerahkan bantuan kepada para ASN yang patut dibantu. Yaitu ASN yang sudah pensiun. Hal itu kata Mandagi merupakan Instruksi dari Walikota Caroll Senduk sebagai bentuk dedikasi.

Baca juga:  Kenaikan Gaji PNS Pemkot Tomohon Dirapel Tiga Bulan, Cair Sekaligus Maret

Lalu di tanggal 25 Januari akan melaksanakan ziarah ke makam Mantan Bupati Minahasa dan Mantan Walikota Kota Tomohon yang ada di Kota Tomohon.

 

 

Setelah itu pada tanggal 26 Januari akan ada Pagelaran seni budaya, dan pemutaran film budaya di GOR Babe Palar.

“Berdasarkan Undang Undang nomor 10 tahun 2003, ditetapkan tanggal 27 Januari berdirinya Kota Tomohon. Maka pada acara puncak HUT Kota Tomohon itu akan digelar paripurna. Nantinya sebelum kegiatan Paripurna kita akan laksanakan Upacara pada pagi hari di kantor Walikota Tomohon,” ujar Ketua Panitia HUT ke 21 Kota Tomohon itu.

Kata Mandagi dalam rangkaian HUT Tomohon yang diagendakan itu juga akan diadakan sub kegiatan dari Pariwisata berupa lomba tiktok spot Wisata di Kota Tomohon dan dari Dinas Pendidikan berupa lomba “si hebat” antar sekolah.

Baca juga:  Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pengamanan Pilkada 2024

“Karena kegiatan di HUT ke 21 Kota Tomohon ini ada kegiatan agenda Nasional yaitu Pemilu 2024, maka kegiatan akan dilaksanakan sesederhana mungkin dan akan menyesuaikan dengan agenda tersebut. Mari torang sama-sama sukseskan semua kegiatan yang ada,” tutup Mandagi.

Mendampingi ODS Mandagi dalam konfrensi pers, Sekretaris Panitia HUT ke-21 Kota Tomohon, dan dipandu oleh
Kasubbag Protokol Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Sylvia Mawuntu.