Awal Tahun 2024 Bapenda Sulawesi Utara Rakorev Dan Penandatanganan Pakta Integritas

by -256 Views

Sulut, fajarmanado.co.id – Bapenda Propinsi Sulawesi Utara melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) tentang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Daerah serta Penandatangan Pakta Integritas bertempat di Kantor Badan Pendapatan Daerah jalan 17 Agustus, Senin (8/1/2024).

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Bapenda Filma Kepel yang didampingi Kabid Pengendali dan Evaluasi  Johanis Tamuntuan tersebut  membahas soal pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak serta penandatanganan pakta integritas.

Adapun beberapa hal yang dibahas dalam rapat awal tahun ini yakni strategi dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah dibahas.

Sekretaris Bapenda dalam penyampaiannya memaparkan hasil-hasil capaian tahun 2023 serta harapan tahun 2024 ini.

Sementara itu Kepala Bapenda Sulut June E. Silangen dalam sambutannya mengapresiasi kinerja para pejabat baik di lingkungan kantor pusat maupun UPTD PPD dan staf/pejabat yang pada tahun 2023.

Baca juga:  Polres Minahasa Bantah Adanya Penetapan Tersangka Kasus Lahan di Atep Oki

Silangen meminta agar supaya kinerja terus dipertahankan terlebih ditingkatkan, dibutuhkan kerja keras dalam menjalankan tugas agar target tahun 2024 bisa dicapai bahkan lebih, Kolaborasi dengan kepolisian, Bank Sulutgo dan pihak/lembaga terkait terus dimantapkan bahkan ditingkatkan, itulah yang menjadi harapan Kaban Bapenda ini.

Akhir dari Rapar kordinasi dan evaluasi yakni Penandatanganan Pakta Integritas dan pembacaan surat keputusan (SK) pengangkatan Plh Kepala UPTD PPD Manado yang dijabat Johanis Tamuntuan, menggantikan Christian Mingkid yang telah memasuki masa pensiun.

Hadir dalam rapat tersebut kurang lebih 70  peserta  terdiri dari pejabat eselon 3 dan 4 Bapenda Sulut, Kepala UPTD PPD se-Sulut dan staf kantor pusat dan jajaran.**