Direktur PDAM Kota Tomohon Adriaan Ngenget SE AK : 2024 Program Pelayanan Prima Sesuai Visi Misi CSWL

by -372 Views

Fajarmanado.co.idPerusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon pada tahun 2024 telah memunculkan sejumlah program dalam rangka peningkatan pelayanan dan perluasan jaringan pelanggan. Akan hal itu, warga yang tinggal di sejumlah kelurahan yang masih belum terlayani air PDAM diharapkan tahun ini dapat terwujud.

“Yah kita memang pahami jika kondisi air yang suplai PDAM ini tergantung di sejumlah mata air, dan itu berpotensi untuk menyalurkan air disejumlah tempat. Namun seperti kami yang tinggal di Lansot, tepatnya di perumahan griya, masih mengharapkan jika jaringan PDAM dapat tembus disini,” ujar Cristo Posumah  kepada fajarmanado.co.id Selasa (30/1) kemarin. Menurutnya, jika mengharapkan bak tampungan air dari perumahan belum cukup terlayani.

Baca juga:  Walikota Tomohon : Sinergitas Pemerintah dan Gereja ,Demi Kemajuan Jemaat di Tengah Masyarakat Kota Tomohon

“Tak mengapa, kami dengan beberapa pemilik perumahan sangat setuju jika perumahan kami sudah masuk air PDAM,” pintanya lagi.

Hal senada juga dikatakan Ibu Ratna Pandey warga Pangolombian jika pelayanan PDAM sewaktu dirinya tinggal di Kakaskasen, tidak terkendala dengan air PDAM, untuk itu berharap ada terobosan dari PDAM agar Pangolombian tersalur air PDAM.
“Memang kalau saat ini kita menggunakan sumur bor di tetangga, namun alangkah lebih baik jaringan PDAM di sini itu ada, tinggal bagaimana upaya peningkatan jaringan pipa disini, karena disini,” ujar ibu tiga anak itu.

Akan hal ini, Direktur PDAM Kota Tomohon Adriaan Ngenget SE AK mengatakan jika pihaknya tetap akan berupaya melayani semua pelanggan, termasuk keluhan dan masukan untuk kinerja PDAM itu sendiri.
“Yah kita tetap konsisten terhadap program perluasan jaringan dan pergantian pipa jaringan yang rusak sampai dengan saat ini. Dan itu pasti, Teruntuk yang ingin memasang jaringan meter baru, silahkan boleh datang di PDAM untuk menanyainya. Atau bagi pelanggan yang merasa airnya mati, itu boleh datang berkonsultasi dan segera memberikan informasi yang jelas, itu 2x 24 jam kita akan layani,” ujar Ngenget.

Baca juga:  Walikota Apresiasi DPRD Atas Kontribusi dan Sinergitas

 

Dirinyapu mengakui jika saat ini dengan curah hujan yang terjadi terus menerus maka dipastikan debet air naik, dan beberapa lokasi yang pada waktu musim kemarau kemarin airnya tersendat, kini dipastikan lancar jaya.

Lebih lanjut dikatakannya, di Tahun 2024 ini sesuai dengan program kerjanya dimulai dengan menjalankan operasional perusahaan berdasarkan visi dan misi CSWL, mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat kota Tomohon dalam hal ketersediaan air bersih, menyusun Rencana Induk Strategis perusahaan daerah air minum sebagai kerangka acuan dan pedoman kerja baik jangka pendek maupun jangka panjang. Mengembangkan perusahaan dari Perusahaan daerah (PD) menuju pada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) dan menyusun Standar Operasional Perusahaan (SOP) sebagai dasar pelaksanaan kerja yang tersistem, terstruktur dan akuntabilitas.