Sekkot Edwin Roring Pimpin Apel Kerja Perdana 2024 Pemkot Tomohon

by -525 Views

Fajarmanado.co.id  –  Walikota Tomohon Caroll Senduk melalui Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring memimpin apel perdana Jajaran Pemkot Tomohon di Lapangan Babe Palar Kota Tomohon, Kamis (4/1/2024).

Diikuti Pejabat Pemkot Sulut, ASN dan Nakon serta BUMD dalam kesempatan tersebut, Sekkot Edwin Roring membacakan sambutan Walikota Tomohon Caroll Senduk.

Sambutan  Walikota : ‘DALAM RANGKA MENGAWALI TUGAS DAN KERJA DI TAHUN 2024, SETELAH KITA MENJALANI MASA LIBUR SEHUBUNGAN DENGAN PERAYAAN NATAL PADA BULAN DESEMBER 2023 DAN TAHUN BARU DI AWAL TAHUN 2024 INI.
UNTUK ITU, PADA KESEMPATAN YANG BERBAHAGIA INI, PERKENANKAN SAYA SELAKU WALIKOTA TOMOHON, SERTA ATAS NAMA PRIBADI DAN KELUARGA MENGUCAPKAN: SELAMAT NATAL 25 DESEMBER 2023 DAN SELAMAT TAHUN BARU 1 JANUARI 2024.
PESERTA APEL YANG SAYA HORMATI DAN SAYA BANGGAKAN,
TAHUN 2023 TELAH KITA LALUI BERSAMA. TENTUNYA SEBAGAI PEMERINTAH KOTA TOMOHON TELAH BANYAK HAL YANG KITA LAKUKAN DI SEPANJANG TAHUN 2023 TERSEBUT. BERBAGAI PROGRAM DAN KEGIATAN DI SEGALA BIDANG MAMPU KITA LAKSANAKAN DENGAN BAIK. KEBERHASILAN, KESUKSESAN DAN KEMAJUAN DAPAT KITA CAPAI, BAHKAN BERBAGAI PRESTASI DAN PENGHARGAAN PUN TELAH KITA UKIR.
PROGRAM-PROGRAM UNGGULAN DALAM RANGKA PENCAPAIAN VISI DAN MISI TELAH KITA REALISASIKAN DI SEPANJANG TAHUN 2023, TERUTAMA MENYANGKUT PELAYANAN DASAR YANG WAJIB DIPENUHI DAN DILAKSANAKAN OLEH PEMERINTAH DAERAH. ANTARA LAIN: PELAYANAN PRIMA KEPADA MASYARAKAT DARI LAHIR SAMPAI MENINGGAL, MULAI DARI PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN YANG CEPAT DAN GRATIS; PERSALINAN GRATIS BAGI IBU MELAHIRKAN; PENANGANAN STUNTING; PELAYANAN KESEHATAN GRATIS DI RUMAH SAKIT ANUGERAH MELALUI LAYANAN HOSPITAL WITHOUT WALL DAN AKSI PEMERIKSAAN KESEHATAN SAMPAI KE RUMAH DENGAN FASILITAS ANTAR JEMPUT GRATIS; PEMBERIAN BEASISWA KEPADA KURANG LEBIH 3000 SISWA SD DAN SMP YANG BERPRESTASI DAN SISWA YANG BERASAL DARI KELUARGA KURANG MAMPU; BANTUAN UNTUK RUMAH TIDAK LAYAK HUNI; BANTUAN PANGAN; BANTUAN SOSIAL BAGI MASYARAKAT SEPERTI BANTUAN SOSIAL BAGI LANSIA, USAHA EKONOMI PRODUKTIF, RUMAH SEJAHTERA TERPADU, ANAK YATIM/TERLANTAR, WARGA TERDAMPAK BENCANA, DAN BANTUAN SOSIAL LAINNYA; SAMPAI PADA SANTUNAN DUKA BAGI KELUARGA YANG MENGALAMI DUKA. SELAIN PROGRAM-PROGRAM YANG MENYANGKUT PELAYANAN DASAR DAN MENYENTUH LANGSUNG KEPENTINGAN MASYARAKAT TERSEBUT, JUGA
BERBAGAI PROGRAM DI BIDANG INFRASTRUKTUR, PERTANIAN, PARIWISATA, UMKM, INVESTASI, PENGELOLAAN KEUANGAN DAN KEPEGAWAIAN, SERTA BIDANG LAINNYA JUGA TETAP KITA LAKSANAKAN.

Baca juga:  Tahun 2023,44 Anak Penyandang Disabilitas Terima Alat Bantu Dari Dinsos Kota Tomohon

“REALISASI PROGRAM UNGGULAN INI SAYA SAMPAIKAN PADA KESEMPATAN INI, DENGAN HARAPAN BAHWA SELURUH PEJABAT, ASN, TENAGA KONTRAK, KARYAWAN BUMD DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA TOMOHON DAPAT MENYOSIALISASIKANNYA KEPADA SELURUH MASYARAKAT KOTA TOMOHON. SEHINGGA, KETIKA KITA AKAN MENINGKATKAN DAN MELANJUTKAN PROGRAM-PROGRAM TERSEBUT DI TAHUN 2024 INI AKAN MENDAPAT DUKUNGAN DAN RESPONS POSITIF DARI SELURUH MASYARAKAT KOTA TOMOHON,” ucap Walikota Caroll Senduk kutip Edwin Roring.

PESERTA APEL YANG SAYA HORMATI DAN SAYA BANGGAKAN, KITA PATUT BERSYUKUR, KARENA KERJA NYATA KITA SELAMA INI, TELAH MENDAPAT APRESIASI DARI MASYARAKAT DAN PEMERINTAH PUSAT MAUPUN INSTANSI LAINNYA.

SEPANJANG TAHUN 2023 KITA TELAH MENERIMA PENGHARGAAN ANTARA LAIN:
PENGAHARGAAN KOTA LAYAK ANAK KATEGORI NINDYA SATYA LENCANA WIRA KARYA PENGHARGAAN MANGGALA KARYA KENCANA SERTIFIKAT ADIPURA
UHC (UNIVERSAL HELTH COVERAGE) AWARD, ANUGERAH MERITOKRASI DARI KASN, APRESIASI BUNDA PAUD TINGKAT NASIONAL 2023  drg. JEANE DARC SENDUK-KARUNDENG YANG DISERAHKAN BUNDA PAUD  NASIONAL IRIANA JOKO WIDODO, OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP) UNTUK KE-10  KALINYA, PENGHARGAAN KOTA PEDULI HAK ASASI MANUSIA 2023, PENGHARGAAN ANUBHAWA SASANA  BAGI 5 (LIMA) KELURAHAN SADAR HUKUM
ANUGERAH MAPALUS PENDIDIKAN 2023
APRESIASI ATAS KEPATUHAN PELAYANAN PUBLIK 2023 MENCAPAI NILAI 92,93 (SEMBILAN PULUH DUA KOMA SEMBILAN PULUH TIGA) DENGAN PREDIKAT KUALITAS TERTINGGI DARI OMBUSMEN REPUBLIK INDONESIA, ANUEGRAH PARAHITA EKAPRAYA TINGKAT MADYA KOTA TOMOHON MENJADI DAERAH TERENDAH PREVALENSI STUNTING DI SULAWESI UTARA DENGAN ANGKA 13,7 % (TIGA BELAS KOMA TUJUH PERSEN) DAN MENJADI PILOT PROYEK ZERO STUNTING,
KAMPUNG WISATA KAKASKASEN DUA TERSERTIFIKASI SNI CHSE MEMPEROLEH NILAI MCP TERTINGGI YANG MERUPAKAN MONITORING CAPAIAN KINERJA PROGRAM KOORDINASI DAN SUPERVISI PENCEGAHAN KORUPSI (KORSUPGAH), DARI  KPK-RI UNTUK TINGKAT KABUPETEN/KOTA DI SULAWESI UTARA.

PENGHARGAAN BKN AWARD 2023 PERINGKAT KE-3 NASIONAL KOTA KECIL KATEGOERI  PENGGUNAAN KOMPUTER CAT (COMPUTER ASSISTED TEST) UNTUK ITU, SAYA SELAKU WALIKOTA TOMOHON MENGUCAPKAN TERIMA KASIH DAN APRESIASI KEPADA SELURUH APARATUR SIPIL NEGARA, TENAGA KONTRAK, DAN KARYAWAN BUMD DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA TOMOHON, YANG TELAH MENUNJUKKAN KINERJA YANG BAIK, BEKERJA SAMA DAN SAMA-SAMA BEKERJA DALAM MELAKSANAKAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SESUAI TUGAS POKOK DAN FUNGSINYA MASING-MASING, SEHINGGA MEMPEROLEH HASIL YANG MEMBANGGAKAN INI. KIRANYA PENGHARGAAN DAN PRESTASI YANG TELAH KITA UKIR DISEPANJANG TAHUN 2023 INI AKAN TERUS KITA PERTAHANKAN BAHKAN TINGKATKAN DI TAHUN 2024.

SELANJUTNYA, UNTUK MENGHADAPI TAHUN 2024, TAHUN YANG PENUH TANTANGAN, NAMUN JUGA TAHUN YANG PENUH HARAPAN, PERLU SAYA SAMPAIKAN BEBERAPA HAL SEBAGAI BERIKUT:

SEBAGAI ABDI NEGARA DAN ABDI MASYARAKAT YANG BER-AKHLAK, MARI KITA BANGUN KOMITMEN BERSAMA UNTUK MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA KEPADA MASYARAKAT DENGAN MENGEDEPANKAN NILAI DASAR DAN PRINSIP: BERORIENTASI PELAYANAN, AKUNTABEL, KOMPETEN, LOYAL, HARMONIS, ADAPTIF DAN KOLABORATIF, SEBAGAI BUDAYA KERJA YANG MELANDASI KINERJA DAN PERILAKU KITA.
TAHUN 2024 INI, KITA AKAN MELANJUTKAN DAN MELAKSANAKAN BERBAGAI AGENDA DAN PROGRAM UNGGULAN DALAM RANGKA PENCAPAIAN VISI TERWUJUDNYA TOMOHON YANG MAJU, BERDAYA SAING DAN SEJAHTERA. UNTUK ITU, SAYA HARAPKAN KEPADA SELURUH ASN DAN TENAGA KONTRAK SERTA KARYAWAN BUMD, UNTUK MENINGKATKAN KINERJA, DISIPLIN, DAN PROFESIONALISME, SERTA MEMILIKI LOYALITAS DAN TOTALITAS DALAM MENJALANKAN TUGAS POKOK DAN FUNGSI, SERTA MAMPU MENCIPTAKAN DAN MELAKUKAN BERBAGAI TEROBOSAN DAN INOVASI. PENILAIAN AKAN TERUS KAMI LAKUKAN,  REWARD  AKAN TETAP DIBERIKAN KEPADA YANG MEMILIKI KINERJA BAIK DAN DISIPLIN, JUGA PUNISHMENT KEPADA YANG MEMILIKI KINERJA BURUK DAN TIDAK DISIPLIN.

Baca juga:  Wali Kota Tomohon bersama Keluarga Tiba di TPS 009 Kakaskasen Dua Pukul 11.03 Wita

“TAHUN INI KITA AKAN MENGHADAPI AGENDA NASIONAL PEMILIHAN UMUM PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI, ANGGOTA DPR-RI DAN DPD-RI, ANGGOTA DPRD PROVINSI DAN KABUPATEN/KOTA, SERTA PEMILIHAN UMUM KEPALA DAERAH DAN WAKIL KEPALA DAERAH. SAYA MINTA KEPADA SELURUH PEJABAT, MULAI DARI PEJABAT PIMPINAN TINGGI, PEJABAT ADMINISTRATOR, PEJABAT PENGAWAS, PEJABAT FUNGSIONAL, PIMPINAN BUMD, SELURUH ASN DAN TENAGA KONTRAK DAN SELURUH JAJARAN PEMERINTAH KOTA TOMOHON SAMPAI KE KELURAHAN, UNTUK  MENJADI PELOPOR DAN PENGGERAK BAGI MASYARAKAT DALAM MENYUKSESKAN PESTA DEMOKRASI INI. KITA CIPTAKAN SUASANA YANG AMAN, TERTIB DAN HARMONIS BAGI TERWUJUDNYA PEMILU YANG DAMAI,”

PESERTA APEL YANG SAYA HORMATI DAN SAYA BANGGAKAN, DEMIKIAN SAMBUTAN YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN PADA KESEMPATAN YANG BERBAHAGIA INI, SEMOGA DI TAHUN 2024, TAHUN RAHMAT TUHAN, KITA SENANTIASA DIBERIKAN HIKMAT DAN KEBIJAKSANAAN, KESEHATAN DAN KEMAMPUAN, DISERTAI SEMANGAT DAN KOMITMEN YANG TINGGI DARI KITA SEKALIAN, UNTUK MELAKSANAKAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEBAGAI PEMERINTAH DI KOTA TOMOHON YANG KITA CINTAI INI. TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUA, TUHAN MEMBERKATI KOTA TOMOHON.
TERIMA KASIH