Dra.Lily Solang,M.M Membuka  Bimbingan Teknis Pengembangan Usaha Mikro di Hotel Wise

by -837 Views

Fajarmanado.co.id   –  Assisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Tomohon Dra.Lily Silang,M.M Membuka  Bimbingan Teknis Pengembangan Usaha Mikro  dengan Orientasi Peningkatan Skala Usaha Menjadi Usaha kecil .

  Mengingat perlunya peningkatan pengetahuan tentang kewirausahaan khususnya souvenir maka Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon melaksanakan Bimtek Pengembangan Usaha Mikro Dengan Orientasi Peningkatan Skala usaha menjadi usaha kecil.

Kegiatan yang dilaksanakan di hotel Wise Tomohon,Senin 20-22 November 2023,diikuti oleh 44 Peserta pelaku usaha,,dan setiap peserta memperoleh bantuan peralatan untuk menunjang produksi usaha khususnya pembuatan souvenir. Walikota memberi apresiasi kepada para pelaku usaha yang ada di Kota Tomohon,Walikota menginginkan SDM orang Tomohon harus diberdayakan sehingga mampu tampil dan bersaing ditingkat atas.

Walikota Caroll J A Senduk,SH dalam sambutannya yang dibacakan Assisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Tomohon Dra.Lily Silang,M.M ,”Berdasarkan Amanat Ketetapan MPR RI Nomor XVI/MPR.RI/1998 tentang politik ekonomi dalam rangka demokrasi ekonomi,baik mengenai usaha mikro kecil dan menengah perlu diberdayakan sebagai bagian integral ekonomi rakyat yang mempunyai kedudukan peran dan potensi strategis untuk mewujudkan struktur perekonomian Nasional yang makin seimbang dan berkeadilan.

Baca juga:  Walikota Caroll Senduk Jalin Kerjasama dengan Poltekpar Bali

Pada Era globalisasi saat ini,kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang pesat,itu menjadi sebuah tantangan namun juga menjadi motivasi kepada pelaku usaha kecil dan menengah untuk melakukan peningkatan program kemitraan dalam bidang produksi,pengelolaan pemasaran,Sumber Daya Manusia,desain dan teknologi dengan badan usaha lainnya.

Pemerintah Kota Tomohon memberikan dukungan dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon dalam membina dan mengembangkan usaha kecil dan menengah di kota Tomohon agar ada perkembangan diberbagai sektor usaha karena dengan adanya peningkatan unit usaha kecil dan menengah akan mempengaruhi jumlah asset/kekayaan omzet penjualan dan penyerapan tenaga kerja serta menambah penghasilan untuk keluarga.

Baca juga:  Wakil Ketua DPRD Drs Johny Runtuwene Menjawab Tudingan Miring Lewat Media ,Soal Paripurna Penetapan APBD P

Solang menambahkan saat ini untuk menunjang pemasaran produk UKM,Pemerintah Kota Tomohon memberikan wadah yang tepat yaitu Michi No Eki.Semoga ini dapat meningkatkan pemasaran produk dari semua pelaku usaha khususnya yang ada di Kota Tomohon.

Hadir dalam Bimtek ini Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Ir.Nova Sondakh,perwakilan dari Bagian Barang dan Jasa Juan A.C.Uno,S.IP, perwakilan dari DPM PTSP Schwarz Liuw.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *