Kebakaran Ladang di Dekat Perum Griya Lestari 2 Lansot

by -656 Views

Fajarmanado.co.idKebakaran Ladang terjadi di kompleks Perumahan Griya Lestari Dua Lingkungan 5 Kelurahan Lansot Tomohon Selatan ,Senin ,9 Oktober 2023.


Kebakaran ladang diduga kuat terjadi berawal adanya pekerja yang membakar ranting pohon bambu yang berada di belakang rumah ,dan ternyata menyebar dilahan bagian samping. kebakaran meluas sampai 30 x 30 meter .

Kebakaran ini di ketahui warga di sekitar dan secepatnya melaporkan ini kepada Damkar Kota Tomohon lewat Kontak seluler (Hp).

Damkar yang  pimpin Adrianus Hengky Sulu, SH Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Kebakaran dengan sigap langsung merespon dan langsung terjun ke lokasi dengan 1 regu ,2 unit mobil Damkar .

kurang lebih 1jam api dapat di atasi dan dilantjutkan dengan pembersihan dengan menyiram ladang yang masih panas dan berasap.

Baca juga:  Caroll Senduk,SH Hadiri Paripurna DPRD Kota Bitung

Dari informasi yang di dapat dari salah satu warga dilokasi kepada awak media fajarmanado.co.id bahwa kebakaran lahan ini terjadi sekitar jam 12;45 siang ,api  mulai terlihat besar , salah satu warga kebetulan lewat melihat kejadian ini langsung melaporkan pada jam 13 ;15 , jam 13;19 Damkar tiba di lokasi.

Kasie Hengky Sulu,SH menghimbau kepada masyarakat untuk berhati hati ,karena beresiko di musim kemarau seperti ini,dan bersyukur kejadian ini tidak memakan korban jiwa .

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *