DPRD Sulut Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia

by -57 Views

Sulut, fajarnews.id – Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka mendengarkan pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian Keterangan Pemerintah Atas Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2024 beserta Nota Keuangannya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang I DPR RI Tahun Sidang 2023-2024 yang digelar secara virtual dari Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan Jakarta di buka langsung oleh Ketua DPRD Sulut dr.Fransiscus Andi Silangen, SpB,KBD, Rabu (16/8/2023).

Dalam pidato kenegaraannya, Presiden RI menekankan bahwa Indonesia mempunyai peluang besar untuk meraih Indonesia Emas Tahun 2045 serta meraih posisi menjadi negara lima besar kekuatan ekonomi dunia.

“Peluang tersebut harus kita manfaatkan, salah satunya bonus demografi ytang akan mencapai puncak di tahun 2030-an,” ujarnya.

Baca juga:  Rapat Paripurna DPRD Sulut Mendengarkan LKPJ Gubernur Tahun 2023

Peluang selanjutnya, menurur Presiden RI adalah kepercayaan internasional yang dimiliki Indonesia dimana kepercayaan dibangun melalui peran dan bukti nyata keberanian Indonesia dalam bersikap.

“Kepercayaan yang dimiliki Indonesia di mata internasional menjadi sangat penting dalam diplomasi Indonesia di kancah dunia,” jelasnya seraya menekankan bahwa suara Indonesia akan lebih didengar, kredibilitas Indonesia akan lebih diakui, dan kedaulatan Indonesia akan lebih dihormati.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi turut mengumumkan secara resmi terkait kenaikan gaji PNS sebesar 8 persen dan pensiunan 12 persen. “Perbaikan kesejahteraan, tunjangan dan remunerasi ASN dilakukan berdasarkan kinerja dan produktivitas. RAPBN 2024 mengusulkan perbaikan penghasilan berupa kenaikan gaji untuk ASN Pusat dan Daerah/TNI/Polri sebesar 8% dan kenaikan untuk Pensiunan sebesar 12%, yang diharapkan akan meningkatkan kinerja serta mengakselerasi transformasi ekonomi dan pembangunan nasional,” pungkasnya.

Baca juga:  Ketum NasDem Surya Paloh Restui Victor Mailangkay Maju Di Pilgub Sulut 2024

Di kesempatan tersebut Ketua DPRD Fransiscus Andi Silangen Yang di dampingi oleh Wakil Ketua Dr.Victor Mailangkay, SH.MH, Jems Arthur Kojongian, Billy Lombok mengajak di hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia RI, untuk terus melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

Hadir dalam Rapat Paripurna diantaranya Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E., Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., Danlantamal VIII Laksma TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., CHRMP., Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Steve Kepel., S.T., M.Si., Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S.Sos., M.Si., para pejabat Forkopimda dan para tamu undangan.

Baca juga:  Pesan Kasih Damai Natal Andi Silangen Di Moment PraNatal DPRD Sulut

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *