PDAM Tomohon Selalu Melayani Secepatnya Aduan Masyarakat

oleh -254 Dilihat
oleh

FAJARMANADO.CO.ID  –  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon ajak seluruh pelanggan untuk berperan aktif guna terciptanya pelayanan prima.

Direktur PDAM Kota Tomohon Adrian Boy Ngenget menuturkan, peran aktif dari pada pelanggan sangat penting lantaran jika terjadi gangguan distribusi air bersi pihaknya belum memiliki alat untuk mendeteksi.

“Makanya dari itu kami (PDAM) Kota Tomohon sangat berharap dan siap jika ada laporan pelanggan terkait gangguan distribusi air,” tutur Boy sapaan akrab Dirut PDAM Kota Tomohon saat bersua dengan insan pers (2/11/2024).

Ia (Boy Ngenget) pun mengatakan, tidak bisa dipungkiri masih ada hambatan dan kendala gangguan dalam pendistribusian air, itu semua lantaran masih banyaknya jaringan pipa yang telah dimakan umur serta kondisi cuaca.

Baca juga:  Desa Wisata Kakaskasen 2 Dikunjungi Menteri Sandiaga Uno

“Masalah yang sering timbul dalam hal pendistribusian air, yakni masalah bencana seperti longsor atau hal semacamnya. Jika terjadi longsor di sumber mata air, tentu memiliki waktu untuk perbaikannya, karena pastinya sudah tersumbat dengan batu, kerikil atau becek,” ungkapnya.

Baca juga:  PDUI Sulut Gelar Baksos Layanan Kesehatan Gratis di Tomohon

Belum lagi saat ini pihaknya memiliki pipa yang sudah puluhan tahun yang sebenarnya sudah layak untuk di ganti. Pipa yang dimiliki oleh PDAM Tomohon ada yang terbuat dari besi, PVC, Asbes dan HDPE, dimana semua pipa tersebut memiliki kekurangan masing masing.

“Untuk pipa besi memang sudah perlu di revitalisasi, dimana pipa tersebut sudah berusia puluhan tahun akibat berkarat dan di makan usia. Untuk pipa seperti Asbes tentu lebih rawan karena tidak tahan dengan guncangan atau hal seperti itu, yang bisa menghambat jalannya distribusi air,” terangnya.

Ditambahkannya, kendati sering memiliki masalah masalah seperti itu, pihaknya tetap berusaha keras maksimal melayani kebutuhan pelanggan.

Baca juga:  Walikota Tomohon Caroll Senduk SH Bertindak Sebagai Pembina Upacara

Jadi jika ada warga atau pelanggan yang memiliki masalah atau terhambat akses penyaluran air ke rumahnya, segera laporkan ke pihaknya untuk segera dicari permasalahannya, agar penyaluran air di wilayah tersebut bisa lancar kembali.,” tutup Boy.

Diketahui untuk layanan pengaduan pelanggan PDAM Kota Tomohon menyediakan layanan via Facebook https://www.facebook.com/pdam.tomohon.3?mibextid=ZbWKwL

Dan layanan via Call Center (0431) 352120
Juga WhatsApp 081245555199

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *