Tiga Prajurit TNI- Koramil 1302-06/Tomohon Datangi SMK Kristen – 2 di Kota Tonohon

by -203 Views

 

TOMOHON, – FAJARMANADO.CO.ID,- Tiga ( 3 ) Anggota Komando Rayon Militer ( Koramil ) 1302-06/Tomohon dibawah Pimpinan Sersan Mayor ( Serma ) Ferdinand Kalalo menyambangi sebuah Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Kristen – 2 di Kelurahan Talete Dua, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, pada Rabu 10/07/2024 pukul 08.00 wita.

Terpantau Fajarmanado.co.id, Kedatangan Serma Ferdinand Kalalo dan dua rekannya ke Sekolah tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para Siswa-siswi yang baru yang saat ini sedang mengikuti kegiatan Masa Orientasi Sekolah, Serma Ferdinan Kalalo sendiri membawakan Materi Wawasan Kebangsaan, sedangkan kedua rekannya membawakan materi Peraturan Baris-Berbaris ( PBB ).

Sebelum menyampaikan Materi Serma Kalalo terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada para Siswa, dan sekaligus dilanjutkan dengan pengenalan materi Tentang manajemen pemerintahan negara.

Baca juga:  Bersama Kemenko PMK, Sekda Watania Ikuti Rapat Evaluasi Capaian Pelaksanaan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Dalam materinya Serma Kalalo mengungkapkan, “Pemerintahan negara, Cita-cita dan tujuan Nasional agar menciptakan negara indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur, yang berdasarkan Pancasila Dan UUD-45, Katanya.

Serma Kalalo juga menegaskan, Tugas nasional dan Bela negara itu adalah untuk melindungi segenap bangsa, dan seluruh tumpa darah indonesia, dan untuk memajukan kesejahteraan Umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia, jadi para Siswa sekalian, tugas kalian saat ini adalah belajar dan mempersiapkan diri untuk menerima tongkat estafet demi melanjutkan Cita-cita perjuangan seperti yang diamanatkan UUD-45, “jelasnya.

Turut hadir saat pemberian materi tersebut antara lain, Kepala Sekolah SMK Kristen – 2 Tomohon Drs. Novrie Sumampouw, Serma Ferdinan Kalalo sebagai Narasumber, Prajurit satu ( Pratu ) Julio Pantow dan Pratu Kevin Boki sebagai Pelati PBB, Wakasis Supriadi Kaidun, S.Pd, dan Ketua Panitia PPDB Ekoristio Suwandi, S.Pd, M.Pd, ( MC/UDIN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *