Study Tiru Jajaran Pemdes Minahasa ke Jawa Barat, Cadangan Pangan Wanita Tani Jadi Inspiratif

by -68 Views

MINAHASA,- FAJARMANADO.CO.ID,- Study Tiru Hukumtua se Kabupaten Minahasa yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) selama 3 Hari Selasa (08/07) Sampai dengan Jumat (12/07-2024) diwilayah Bandung Propinsi Jawa Barat, diharapkan mampu memberikan Perubahan yang positif bagi Masyarakat Kreatif yang ada di Kabupaten Minahasa.

Berbagai kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah, Produksi Pakaian dan Cepatu lokal hingga peningkatan ketahanan pangan melalui Cadangan Pangan Wanita Tani menjadi Inspiratif bagi para Hukumtua dalam mengembangkan Usaha dan mendongkrak Perekonomian serta roda Pemerintahan di desa.

Bertempat didesa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung Propinsi Jawa Barat, para Hukumtua se Minahasa diberikan waktu untuk berdialog langsung serta tanya jawab bersama pemerintah setempat, ini dilakukan agar para Hukumtua mampu mengimplementasikan hal ini di Minahasa.

Baca juga:  Wakili PJ. Bupati Minahasa, Asisten III Buka FGD RPJPD Tahun 2025-2045

Dialog ini juga dihadiri Kepala Dinas PMD Drs.Arthur Palilingan bersama Ketua dan Sekertaris  pengurus Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI) Sulawesi Utara, dan Minahasa serta para Hukumtua se Kabupaten Minahasa.

Diketahui Desa Cibiru Wetan adalah peraih  desa terbaik ke-1 se Propinsi Jawa Barat.

(UDIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *