Pasar Ekstrem Tomohon Raih Juara Dua Lomba Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas Regional Timur

by -107 Views

FAJARMANADO.CO.ID   – Pasar Beriman Tomohon berhasil mengharumkan nama Sulawesi Utara dengan meraih Juara Kedua pada Lomba Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas untuk Regional Timur. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama PD Pasar Tomohon, Yanes Possumah, STh  pada acara penganugerahan yang dilaksanakan di Jakarta Kamis kemarin.

“Sebuah kebanggaan bagi masyarakat Kota Tomohon, terutama bagi para pedagang yang beraktifitas di Pasar Beriman Tomohon, serta sebuah prestasi dari Kepemimpinan Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH. Kami bangga dengan prestasi ini,” ujar Yanes M. Possumah dalam pernyataannya setelah menerima penghargaan.

“Dengan tanggung jawab atas raihan prestasi ini, tentu PD Pasar Tomohon akan terus menjaga kualitas sebagai Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas, sehingga tetap dipercaya masyarakat untuk menjadi pilihan lokasi berbelanja yang akan meningkatkan roda perekonomian para pedagang di Pasar Beriman Tomohon.” tambahnya.

Baca juga:  Walikota Tomohon Mengeluarkan Peringatan Dini Gunung Lokon

Prestasi ini menandai langkah maju dalam upaya menjaga keamanan pangan dan mendukung ekonomi komunitas lokal. Pasar Beriman Tomohon tidak hanya menjadi tempat transaksi, tetapi juga pusat kegiatan sosial dan ekonomi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Hasil penilaian dalam lomba tersebut menempatkan Pasar Bastiong Kota Ternate, Maluku Utara sebagai Juara Pertama, diikuti oleh Pasar Beriman Kota Tomohon, Sulawesi Utara sebagai Juara Kedua, dan Pasar Dulon Pokpok Kabupaten Fakfak, Papua Barat yang meraih Juara Ketiga.

Dengan pencapaian ini, Pasar Beriman Tomohon diharapkan terus meningkatkan kualitas dan pelayanannya, serta menjadi contoh bagi pasar-pasar lain di wilayah Sulawesi Utara dan sekitarnya. Prestasi ini juga diharapkan dapat menginspirasi pasar-pasar lain untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga dan meningkatkan keamanan pangan demi kesejahteraan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *