KPU Provinsi Sulut Gelar Penyuluhan Produk Hukum Pilkada Serentak 2024

by -98 Views

MINAHASA,- FAJARMANADO.CO.ID,-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan Penyuluhan Produk Hukum Pemilihan serentak Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, Jumat (21/06-2024).


Ketua KPU Kabupaten Minahasa Rendy Suawa membuka Kegiatan ini dengan mengucapkan Terima Kasih kepada KPU Provinsi atas dilaksanakannya Penyuluhan Produk Hukum di Kabupaten Minajasa.

Ketua KPU  juga mengatakan bahwa saat ini KPU Minahasa sedang melaksanakan tahapan -tahapan Program Pilkada serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,  Walikota dan Wakil walikota serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

” Saat ini kami telah memasuki tahapan Pemutakhiran Data Pemilih dalam rangka Pemilihan serentak Kepala daerah ,” Ujar Rendy Suawa.

Baca juga:  Bupati Kumendong Hadiri Lounching Program Community ASF Biosecurity Intervention di Tompaso

Kegiatan Penyuluhan hukum menghadirkan
<span;>Narasumber Medy Tinangon Pimpinan KPU divisi Hukum dan Pengawasan Pemilu 2024, Dr.Goinfis Tumbel M.Si MM akademisi Unima dan Dr.Victory N.J Rotti

KPU Provinsi Sulut melalui Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Medy Tinangon mengatakan, Kegiatan ini adalah  program Roadshow KPU Provinsi Kabupaten Kota se Provinsi sulut untuk memberikan penguatan Produk Hukum kepada peserta Pilkada dan Insan Pers, Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan pegiat Pemilu.

Dr.Victory N.J Rotti dikesempatan ini memberikan materi tentang Kode etik penyelenggaraan Pemilu pada Pilkada Daerah sebagai bentuk sosialisasi kepada Masyarakat, demi terwujudnya Pemilihan Kepala Daerah yang bersih, jujur dan adil.

(UDIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *