Hadiri Ibadah Syukur HUT Ke-143 GMIM Sion Pj Bupati Minahasa Resmikan Pastori 3 Noongan

by -102 Views

MINAHASA- FAJARMANADO.CO.ID,- Penjabat Bupati  Minahasa Pnt. Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun Ke- 143 Jemaat GMIM Sion Noongan yang dirangkaikan dengan Peresmian Pastori 3, Bertempat di Gereja GMIM Sion Noongan, Kecamatan Langowan Barat, Rabu (19/6/24).

Kedatangan Bupati Kumendong bersama dengan jajaran pejabat yang hadir disambut oleh Mantan Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Yan Soriton, Ketua BPMJ GMIM Sion Noongan Pdt. Jein Aray-Mangundap M. Th,  didampingi Pendeta Pelayanan Pdt Yully Lumi-Salmon. M.Th, Pdt Kessy Sanger-Kindangen M. Th, Pdt. Jacklien- Tumembow-Mandang S. Th, dan Guru Agama Stien Wungkana-Paat, serta Ketua Panitia HUT GMIM Sion Noongan Vecky Soriton.

Adapun dalam Ibadah Syukur HUT Ke-143 Jemaat GMIM Sion Noongan ini dipimpin oleh Sekertaris Sinode GMIM Pdt. Christian Luwuk, M.Th. yang mengambil bacaan Alkitab perjanjian Lama dalam kitab
<span;>Ulangan 6:1-9, dengan Tema Pembacaan Alkitab Kasih Kepada Allah Adalah Perintah yang Terutama.

Baca juga:  Polda Sulut Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan di Benteng Moraya Tondano

Pada kesempatan ini, Bupati Kumendong mengucapkan apresiasinya kepada Jemaat GMIM Sion yang telah bersama-sama meresmikan Pastori 3 dan kami mengucapkan selamat kepada Jemaat GMIM Sion Noongan yang boleh merayakan dan bersyukur di hari ulang tahun ke-143.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Saya Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, bersama keluarga, Saya mengucapkan selamat hari ulang tahun Ke-143 Jemaat GMIM Sion Noongan,” ucap Bupati.

“Saya yakin dan Saya percaya saat  ini Sion Noongan telah menghadirkan kader-kader GMIM yang berpengaruh bagi jemaat GMIM yang ada, ” Ujar Kumendong.

Lebih lanjut Kumendong mengajak kepada, “Jemaat untuk bersama-sama menghindari berita-berita Hoax dalam menyambut Pilkada. Dan Mari kita menjaga stabilitas keamanan yang ada di Minahasa, “pungkasnya sembari mengingat kan mari torang giat menanam dan mengolah lahan tidur yang ada agar supaya dapat meningkatkan perekonomian.

Baca juga:  Puncak Peringatan HUT Ke-595 Minahasa Digelar Melalui Ibadah Syukur Diakhiri Dengan Paripurna DPRD

Dalam kesempatan ini mantan Wakil Bupati Minahasa Dr. Robby Dondokambey berkesempatan memberikan sumbangan untuk pembangunan gereja GMIM Sion Noongan, sebesar 100 juta rupiah.

Turut hadir pula dalam ibadah ini Mantan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey dan istri, Staf Ahli Wenny Talumewo M. Si, Kepala Bapenda Jeffry Tangkulung SH, PLH Kadis Pariwisata Telma Lapian SE,, Kepala Dinas Sosial dr Maya Maringka, Camat Langowan Barat Sisca Maseo, Kabag Prokopim Ricky Laloan, Kabag PBJ, Meldy Lumintang, Sejumlah anggota DPRD Minahasa Terpilih, Para Hukum Tua di Noongan Raya, serta Jemaat GMIM Sion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *