Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Gelar Pendataan Hewan Qurban

by -104 Views

MINAHASA,- FAJARMANADO.CO.ID,- Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Pertanian melaksanakan Pendataan dan pengawasan Internal terhadap Kualitas daging Hewan Kurban yang disembelih, Senin (17/06-2024).

Tim Pengawas Dinas Pertanian yng dipimpin Kepala Bidang Peternakan, Audy Aguw, bersama Anggota tim Masing- masing, Marini Kuhon, Marcel Tukaeja, Vineke Wisang, tiba di Masjid Al-Hikmah Kelurahan Sumalangka pada saat Penyembelihan Hewan berlangsung.

Diketahui pada Idul Adha kali ini, Masjid Al-Hikmah Kelurahan Sumalangka menyembelih sebanyak 4 Ekor sapi dan 1 Ekor Kambing dimana pelaksanaan penyembelihan berlangsung sejak Pukul 09.00 Wita.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Audy Aguw, kepada Fajarmanado mengatakan bahwa kunjungan ini adalah Kunjungan Pendataan Hewan Qurban serta di Daerah serta melihat secara langsung Kualitas Daging yang di sembelih.

Baca juga:  Penjabat Bupati Kumendong Pimpin Apel Perdana Pemkab Minahasa Awal Tahun

” Kami melakukan Pendataan dan Pengawasan terhadap Hewan Kurban yang di sembelih, terutama pada Kualitas daging apakah aman untuk di Komsumsi atau tidak,” Ujar Kabid Peternakan Audy Aguw.

(UDIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *