Diserahkan PJ.Bupati, 36 Keimaman Terima Hewan Kurban Dari Pemkab Minahasa

by -97 Views

MINAHASA,- FAJARMANADO.CO.ID,- Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa terhadap Umat Islam di daerah terus menuai pujian Warga Masyarakat daerah Tanah Toar Lumimuut yang ada di DKI Jakarta.

Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Melalui Pj.Bupati Dr.Jemmy Stani Kumendong M.Si dan Sekretaris Daerah (Sekda) Dr.Lynda Watania MM.M.Si menyerahkan 36 ekor hewan kurban kepada 36 Keimaman yang ada di Tanah Toar Lumimuut.

Penyerahan  Hewan Kurban berlangsung di Halaman Belakang Kantor Bupati dan dihadir langsung oleh Ketua Dewan Masjid Minahasa, Al-Habib Husen Assagaf serta Imam Masjid di 36 Masjid , Sabtu (15/6/24).

Bupati Kumendong mengatakan bahwa penyerahan hewan kurban ini, merupakan wujud nyata dari kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama.

Baca juga:  Hadiri Sholat Idul Adha, Pj Bupati Minahasa Ucapkan Selamat Hari Raya Qurban

“Kegiatan ini memiliki makna dan nilai-nilai penting yang terkait dengan ketaatan, keikhlasan dan pengorbanan yang bagi umat muslim pada umumnya berasal dari kisah nabi Ibrahim dan putranya Ismail,” katanya.

Kurban juga menjadi momen untuk refleksi diri bagi setiap individu muslim. Melalui kurban, umat diajak untuk merenungkan makna pengorbanan dalam kehidupan sehari-hari, bagaimana bersikap ikhlas, rela berkorban demi kebaikan bersama, dan mengutamakan kepentingan orang lain,” ujar Kumendong.

Dirinya berharap, penyerahan hewan kurban ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, serta berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.

“Penyerahan hewan kurban ini adalah salah satu bentuk nyata dari upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan,” pungkas Kumendong.

Baca juga:  PJ. BUPATI MINAHASA DAN KETUA TP- PKK IKUTI RAKOR DAN EVALUASI TPPS

Diketahui, penyerahan hewan kurban sebanyak 36 ekor ini dihadiri forkopimda, jajaran pemkab, Pinca BSG Tondano, Ketua MUI, serta perwakilan penerima hewan kurban.

Kegiatan Amal ini kian menuai pujian dari sejumlah Tokoh Masyarakat Minahasa yang ada di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, salah satunya disampaikan Dirk Benny Lumenta SH MH, kepada Fajar Manado Minggu (16/06-2024).

Kepada Wartawan, Dirk Benny Lumenta menyampaikan rasa simpatik atas Program Bantuan yang telah mengakar pada setiap tahunnya dilaksanakan oleh Pemkab Minahasa tersebut.

” Saya merasa simpatik terhadap Program Pemerintah Kabupaten Minahasa yang telah menjadi budaya serta mengakar disetiap tahunnya, dan ini adalah nilai budi luhur yang dimiliki Tou Minahasa dalam menghargai sesama demi memperkokoh hubungan Antar Umat Beragama,” Ujar Lunenta.

Ketua Relawan Bintang Prabowo 08 ini lebih jauh mengatakan, ” Bahwa Program ini akan terus menjadi Program andalan Pemkab Minahasa kedepan dan menjadi pelopor bagi daerah lainnya untuk tetap menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama,” Tegasnya. (ADVETORIAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *