4 Program Walikota CS Mewujudkan Visi Tomohon Maju, Berdaya Saing, dan Sejahtera

by -130 Views

FAJARMANADO.CO.ID  – Walikota Tomohon Caroll Senduk menegaskan komitmen Pemerintah Kota Tomohon dalam mewujudkan visi “Tomohon Maju, Berdaya Saing, dan Sejahtera” melalui berbagai program yang menyentuh langsung kepentingan dan kebutuhan masyarakat.
Pernyataan ini disampaikan dalam acara HUT Ke 2 Jemaat Winalian Walian Satu Kecamatan Tomohon Selatan, Minggu 2/6.
Dalam kesempatan tersebut, Walikota Caroll Senduk menjelaskan beberapa program unggulan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tomohon. Program-program tersebut meliputi:

1. Pelayanan Kesehatan Gratis
Pemerintah Kota Tomohon menyediakan layanan kesehatan gratis bagi seluruh warga. Program ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap warga Tomohon mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang memadai tanpa dibebani oleh biaya.

Baca juga:  Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) Menjamin Kemerdekaan Pers

2.Pemberian Beasiswa
Pemerintah juga memberikan beasiswa kepada siswa Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas (khusus sekolah negeri), dan mahasiswa. Beasiswa ini diharapkan dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan serta mendorong prestasi akademik siswa dan mahasiswa di Tomohon.

3.Bantuan Sosial
Bantuan sosial diberikan kepada para lansia dan masyarakat Kota Tomohon yang membutuhkan. Program ini dirancang untuk memberikan dukungan kepada kelompok rentan dalam masyarakat agar mereka dapat hidup dengan lebih layak dan sejahtera.

4. Santunan Duka
Pemerintah Kota Tomohon juga memberikan santunan duka bagi keluarga yang berduka. Santunan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan dan sebagai bentuk perhatian serta empati dari pemerintah terhadap warganya.

Baca juga:  Rakor Pengawasan Tahun 2024, Walikota Caroll Minta SKPD Tindak Lanjuti Rekomendasi BPK

“Ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Kota Tomohon kepada masyarakat,” tambah Walikota Caroll Senduk. Beliau menegaskan bahwa program-program ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Tomohon dan mewujudkan visi kota yang lebih maju, berdaya saing, dan sejahtera.

Dengan berbagai program yang dilaksanakan, Pemerintah Kota Tomohon berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan mendukung perkembangan masyarakat secara keseluruhan. Komitmen ini juga mencerminkan tekad pemerintah untuk terus berinovasi dan beradaptasi demi memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat Tomohon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *