Walikota Caroll Senduk Buka Rapat Koordinasi Pengawasan

by -841 Views

FAJARMANADO.CO.ID –  Rapat Koordinasi Pengawasan di gelar pada hari Kamis 30 Mei 2024 Bertempat di Kantor  Inspektorat ,Walikota Tomohon, Caroll J A Senduk, SH Menegaskan  Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kota Tomohon, segera menuntaskan temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia ( BPK RI )soal administrasi.

Walikota Caroll Senduk pada sambutannya mengatakan, dimana  tanggal 8 mei 2024 kita sudah menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tomohon Tahun Anggaran 2023.

BPK RI perwakilan Sulawesi Utara memberikan Opini WTP dan penghargaan ini merupakan yang ke-11 yang diberikan kepada pemerintah Kota Tomohon ,dan menjadi  kebanggaan bagi kita.

Ini merupakan tanggung jawab kita bersama ,untuk itu harus terus di pertahankan predikat WTP ini , sehingga dari tahun ke tahun kita bisa meraih opini tersebut.

Baca juga:  Adrian Boy Ngenget,SE : PDAM Siapkan Profil Tank di Hanggar Float TIFF 2023

Walikota menegaskan bahwa Pemberian opini WTP ini juga telah diikuti dengan penyerahan laporan hasil pemeriksaan oleh BPK RI  atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) kota Tomohon tahun anggaran 2023,dan  dalam LHP tersebut terdapat 13 temuan administrasi yang harus diselesaikan,

Kepada OPD terkait untuk  segera berkoordinasi dengan pihak Inspektorat Kota Tomohon guna penyelesaiannya.


Para kepala perangkat daerah untuk lebih serius menyelesaikan dan ada tindak lanjut di perangkat daerah masing-masing, atas  rekomendasi hasil pemeriksaan BPK RI kepada pemerintah Kоtа Тomohon semoga  mengalami peningkatan penilaian positif.

Dihadiri Sekda Edwin Roring ,SE .ME  ,Assisten 1 Drs Boy O Mandagi ,MAP ,Masna Pioh ,S.Sos ,Kepala Inspektorat Jeane Bolang ,Para Kadis dan Kepala Badan serta para Camat .

Baca juga:  Gubernur Sulut,Walikota Caroll Senduk Hadiri Peletakkan Batu Renovasi Gereja Dan Pentahbisan Pastori Gereja

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *