Dukung Kinerja Pembangunan Nasional, DWP Tomohon Hadiri Rakerda Tingkat Provinsi

by -105 Views

FAJARMANADO.CO.ID   – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tomohon, Ny. Prisilia Roring Rawung, bersama beberapa pengurus DWP Kota Tomohon menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Utara. Acara ini berlangsung di Ruang Mapalus pada Selasa, 21 Mei 2024.

RAKERDA ini dibuka oleh dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS, selaku Penasehat DWP Provinsi Sulawesi Utara. Dalam sambutannya, dr. Kartika menekankan pentingnya peran DWP dalam mendukung program-program pembangunan nasional.
“Penguatan fungsi dan peran organisasi DWP sangatlah krusial untuk memastikan keberhasilan dan keberlanjutan berbagai inisiatif pembangunan di tingkat nasional,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DWP Provinsi Sulawesi Utara, Ny. Christiani Kepel Soputan, SE, serta Asisten Administrasi Umum Setprov Sulawesi Utara, Dr. Frangky Manumpil. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh pengurus DWP dari berbagai Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Utara.

Tema yang diangkat dalam RAKERDA kali ini adalah “Penguatan Fungsi dan Peran Organisasi DWP untuk Mendukung Kinerja Pembangunan Nasional”. Tema ini dipilih dengan harapan dapat mendorong anggota DWP untuk lebih berperan aktif dalam mendukung program-program pemerintah, terutama yang berkaitan dengan pembangunan masyarakat dan peningkatan kualitas hidup.

Ny. Prisilia Roring Rawung, dalam pernyataannya, mengungkapkan bahwa RAKERDA ini merupakan kesempatan penting bagi DWP untuk menyelaraskan visi dan misi organisasi dengan tujuan pembangunan nasional.
“Kami berharap melalui RAKERDA ini, DWP dapat semakin solid dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah dan nasional,” kata Ny. Prisilia.

Acara ini diisi dengan berbagai diskusi dan pemaparan mengenai strategi dan program kerja yang akan dijalankan oleh DWP di masa mendatang. Para peserta juga diberi kesempatan untuk berbagi pengalaman dan best practices dalam mengelola organisasi serta melaksanakan program-program pemberdayaan wanita di daerah masing-masing.
Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang tinggi, RAKERDA DWP Provinsi Sulawesi Utara diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang konstruktif dan implementatif untuk meningkatkan peran serta DWP dalam pembangunan nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *