DISKOMINFO KOTA TOMOHON : ‘Selamat Merayakan Hari Kenaikan Yesus Kristus.’ “Pergilah ke Seluruh Dunia, Beritakanlah Injil Kepada Segala Makhluk.”

by -1017 Views

FAJARMANADO.CO.ID  –  Keluarga besar Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kota Tomohon mengucapkan, Selamat merayakan Hari Kenaikan Yesus Kristus. Semoga Kasih-Nya senantiasa membimbing dan memelihara kita dalam setiap langkah hidup. Kamis ,9 Mei 2024.

Kenaikan Yesus menandai tugas-Nya di dunia telah usai. Dia pun mengutus murid-murid-Nya untuk menjalankan tugas perutusan, menjadi saksi-Nya.
Renungan Hari Kenaikan Yesus Kristus kali ini ingin mengingatkan bahwa umat Allah di dunia turut menjalankan tugas perutusan seperti para murid.

Yesus yang telah pergi dari dunia tidak serta merta meninggalkan duka tapi pengharapan.

Markus 16: 15-20

Pada suatu hari Yesus yang telah bangkit dari antara orang mati menampilkan diri kepada kesebelas murid, dan berkata kepada mereka, “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

Baca juga:  BLUD RSUD Anugerah Tomohon luncurkan "Hospital Without Wall"

Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular,

dan sekalipun minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”

Sesudah berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Tuhan Yesus ke surga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. Maka pergilah para murid memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

Dalam Kisah Para Rasul, terdapat tiga peristiwa penting yakni, Yesus berulang kali menampakkan diri guna meyakinkan para murid bahwa Ia sungguh telah bangkit.

Baca juga:  Ibadah Bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon

Kedua, Yesus menjanjikan murid akan dibaptis dengan Roh Kudus, kemudian ketiga, Yesus naik ke surga.

Yang menarik di sini adalah pertanyaan para murid.

“Tuhan, pada masa inikah Engkau mau memulihkan kerajaan bagi Israel?”

Mereka mengira kerajaan yang selama ini disebut-sebut Yesus adalah Kerajaan Israel. Kalau Yesus jadi raja maka otomatis para murid akan menduduki jabatan penting.

Padahal Yesus bicara soal Kerajaan Allah yang bersifat rohani. Kerajaan Allah ditegakkan lewat kematian Yesus di kayu salib, lalu bangkit mengalahkan kuasa maut.

Yesus tahu tugas-Nya telah usai. Namun Kerajaan Allah harus tetap tegak di dunia sehingga Ia menugaskan para murid untuk jadi saksi-Nya.

Para murid tidak ditugaskan tanpa bekal atau tangan kosong. Yesus menjanjikan mereka akan dibaptis dengan Roh Kudus.

Baca juga:  Tomohon Expo Ramaikan TIFF 2023

“Tetapi, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, kamu akan menerima kuasa, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem, dan di seluruh Yudea dan Samaria, dan sampai ke ujung bumi.”

Dalam bacaan Injil dijelaskan kuasa Roh Kudus yang dimaksudkan Yesus seperti, mengusir setan, berbicara dengan bahasa baru, juga penyembuhan.

Di masa kini, tidak bisa melakukan apa yang dikatakan dalam Kitab Suci bukan berarti Anda tidak menjalankan tugas perutusan. Menjadi saksi Kristus di dunia bisa diwujudkan dalam banyak hal.

Mulai dari menjalankan pekerjaan, tanggung jawab dengan kesungguhan hati, menolong saudara-saudari yang membutuhkan dan mengasihi semua makhluk ciptaan.

Yakinlah bahwa kuasa Roh Kudus ada pada Anda dan terus hidup dalam diri meski Yesus sudah naik ke surga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *