Tim Kemanusiaan Kota Tomohon  Bencana Erupsi Gunung Ruang di Sitaro Selesai Bertugas 

by -217 Views

FAJARMANADO.CO.ID  – Tim Kemanusiaan Kota Tomohon untuk bencana erupsi Gunung Ruang di Sitaro selesai bertugas hari Ini. Dipastikan sesuai jadwal akan di lanjutkan pada 2 minggu depan sesuai penjadwalan dari Posko Tanggap Darurat Prov Sulut.

Hal ini dijelaskan Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH, pada Kamis (02/05-2024). Menurutnya, Tugas utama mereka adalah membantu menyalurkan logistik bantuan bagi para pengungsi yang tersebar di Tagulandang sampai Siau. Informasi terakhir sebagian besar pengungsi sudah di pindahkan dari Tagulandang ke Siau kemarin, 1 Mei 2024 menggunakan Kapal.

“Personil Tim Kemanusiaan Kota Tomohon disertai dengan 1 Armada Truck Serba Guna untuk logistik dan pengungsi di berangkatkan pada 30 April 2024, Kemudian melakukan suplai di Posko2 Pengungsi Tagulandang dan Siau. Personil Tim Kemanusiaan Kota Tomohon dari BPBD 4 org + 1 Armada dan Dari Dinsos 5 Orang Anggota Tagana. Utk Tim Suplai Logistik akan kembali hari ini di Posko Provinsi dan Tim Tagana masih bertugas disna. Mereka bergabung dgn Posko BNPB dan Kemensos yang melakukan penanganan darurat bencana bersama Pemerintah Provinsi, TNI, Polri dan Relawan lainnya juga Pemkab Sitaro dan beberapa Kab Kota lainnya. Penanganan kejadian bencana tidak bisa di tangani sendiri sendiri, karena ini perlu kolaborasi semua elemen, karna semua ini demi dan untuk kemanusiaan bagi saudara saudara kita di Tagulandang Siau,” urainya.

Baca juga:  Direktur RSUD Anugerah Tomohon, dr Irene Pandeirot, MM  Jalankan Program Inovasi “Hospital Without Wall”

Walikota berharap kepada Tim Kemanusiaan Kota Tomohon Utk Sitaro (TKS-TMH 2024) agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, jaga kesehatan dan lakukan semua dgn ketulusan tentu selalu minta kekuatan dari Tuhan agar kita semua dilindungi oleh KasihNya.

Kepala BPBD Kota Tomohon, Hengky S Supit menambahkan, Tim Kemanusiaan BPBD hari ini sudah kembali ke Posko Provinsi mereka mengikuti jadwal keberangkatan Kapal dan sesuai laporan semua dalam keadaan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *