BLUD RSUD Anugerah Tomohon luncurkan “Hospital Without Wall”

by -125 Views

FAJARMANADO.CO.ID  –  Direksi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon telah menerapkan inovasi layanan masyarakat dengan turun langsung memberikan layanan kesehatan bagi seluruh warga kota Tomohon yang membutuhkan pelayanan.

Direktur RSUD Anugerah Tomohon, dr. Irene Pandeiroth mengatakan, Hospital Without Wall (HWW) yang diluncurkan tahun 2023 menjadi salah satu program unggulan Direksi untuk memberikan layanan prima bagi warga di Kota Tomohon dengan turun langsung kepada warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“HWW merupakan layanan tanpa batas kepada masyarakat dengan menjangkau pasien gawat darurat sampai di rumah yang membutuhkan layanan medis,” kata Irene Pandeiroth, saat konferensi pers, Kamis (25/4).

Baca juga:  Swasti Yogi,SIP Beberkan Berbagai Program di Kecamatan Tomohon Tengah

Untuk melakukan pelayanan di rumah, RSUD telah dibentuk tim yang bertugas selama 1 x 24 yang dapat dihubungi masyarakat Kota Tomohon yang membutuhkan layanan medis.

“Sejak diluncurkan, program HWW ini telah melayani 100 pasien dan telah diapresiasi masyarakat yang telah menggunakan program kesehatan ini,” katanya.

Irene Pandeiroth menambahkan selain melakukan pelayanan kesehatan, Tim HWW memberikan edukasi dan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat.

Adapun tujuan program ini untuk membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Dan untuk berjalannya program HWW, Direksi RSUD Anugerah telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tomohon termasuk semua Puskesmas yang ada di Kota Tomohon.

Pelayanan kesehatan masyarakat menjadi perhatian pemerintah Kota Tomohon seperti yang dilakukan Direksi RSUD Anugerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *