Wali Kota CS Cover Hampir 20 Ribu Petani, Tukang, hingga PRT

by -644 Views

FAJARMANADO.CO.ID   –Wali Kota Caroll Senduk sedari awal menjabat langsung memberi perhatian kepada para pekerja rentan di Kota Tomohon.

Diakui Kepala Dinas Tenaga Kerja Tomohon Mariam Rau, jaringan perlindungan bagi pekerja penerima manfaat bisa bertambah. 26/3/24

Di mana, saat ini sudah mencakup 17.956 pekerja rentan yang terlindungi program Pemkot Tomohon yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Walau tak dipungkiri negosiasi dengan DPRD Tomohon sangat alot. Alhasil alokasi perlindungan program perlindungan pekerja rentan mentok di angka 17.956 orang,” sebut Mariam Rau.

Untuk melindungi para pekerja rentan dimaksud, sambung Kadisnaker, Pemkot Tomohon era Wali Kota CS merealisasi anggaran hingga 3 miliar rupiah.

Baca juga:  Kapolri. Beri arahan kepada seluruh kapolda. Untuk tingkatkan operasi basmi Paremanisme dan Debt collector. Kapolri .

Yang masuk dalam program mulai dari tukang atau kuli bangunan, tukang ojek, petani, mekanik dan profesi lainnya. Dengan rentang usia 17 tahun hingga 65 tahun.

“Pendataan dilakukan dari setiap kelurahan kemudian dilakukan verifikasi oleh Disnaker,” ujarnya.

“Program ini bergulir sejak tahun 2022 lalu. Awalnya diusulkan bisa mencakup hingga 32 ribu peserta. Tapi karena pembahasan bersama para anggota DPRD, akhirnya yang diterima berjumlah 15.000,” jelas Mariam Rau.

“Sisanya pun program kerja sama Pemkot Tomohon dengan Pemprov Sulut. Sinergi dan komitmen bersama antar pemerintah, bukti kepedulian pemerintah, lewat instruksi Pak Wali Kota Caroll Senduk SH bagi pekerja rentan sangat besar,” tambahnya.