Rapat Paripurna DPRD Sulut Mendengarkan LKPJ Gubernur Tahun 2023

by -581 Views

Sulut, fajarmanado.co.id- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, menyampaikan langsung Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2023 pada Sidang Paripurna DPRD Sulut,Selasa (26/03/2024).

Ketua DPRD Sulawesi Utara Andy Silangen memimpin langsung rapat paripurna yang didampingi wakil ketua Raski Mokodompit.

“Paripurna ini bersifat melaporkan kinerja Gubernur Sulut selaku kepala daerah Tahun Anggaran 2023. Dan merupakan bentuk koordinasi serta komunikasi dan transparansi proses pemerintahan di Sulut,” ujar Silangen.

“Rapat ini saya katakan penting karena menggambarkan secara umum akuntabilitas kita sekaligus juga momentum melihat pencapaian bersama di tahun sebelumnya, sekaligus menjadi momentum saling melengkapi untuk kedepan bersama-sama menjadi lebih baik menorehkan karya yang bermuara pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,”jelas Gubernur OD.

Baca juga:  Hut GMIM Petra Paniki Bawah Ke-27

Selanjutnya Gubernur mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pimpinan dan segenap anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara yang telah memprakarsai rapat paripurna ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang kembali terpilih, yang belum terpilih tetap semangat untuk memberikan masukan kepada pemerintah dan masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih Pilpres dan Pileg berjalan lancar sampai hari ini,” ucap Gubernur

Gubernur Sulut dalam sambutannya juga Olly mengatakan bahwa perihal pelayanan publik di Sulawesi Utara berjalan dengan baik dan menerima peringkat 1 standar pelayanan publik tahun 2023 dengan nilai  97.18, zona hijau dari Ombudsman RI.

Di kesempatan yang sama Gubernur Olly menyampaikan kebijakan umum Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tahun 2023 dan kegiatan kemasyarakatan mengacu pada lima visi pembangunan daerah.

Baca juga:  Di Rapat Paripurna Gubernur Olly Dondokambey Nyatakan APBD Sulawesi Utara 2024 Untuk Kepentingan Masyarakat

Yaitu pertama meningkatkan kualitas manusia Sulut, Kedua penguatan ekonomi yang bertumpu pada industri pertanian, perikanan, pariwisata dan jasa, Ketiga pembangunan infrastruktur, Keempat pembangunan daerah yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan, Kelima pemerintah yang baik dan bersih didukung oleh sinergitas antara daerah.

Turut hadir dalam rapat paripurna yakni Wakil Gubernur Steven Kandou, Sekprov Steve Kepel serta jajaran forkopimda Sulawesi Utara.