Safari Ramadhan Pemkab Minahasa Berlanjut di Masjid At-Taqwa Langowan

by -81 Views

MINAHASA,- Fajarmanado.co.id,- Hari kedua Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Minahasa, kembali berlanjut dilaksanakan di Masjid At- Taqwa Desa Waleure Kecamatan Langowan Timur, Kamis (21/3/2024).

Dipimpin langsung Penjabat Bupati Minahasa Dr.Jemmy Stani Kumendong, Rombongan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam program safari ramadhan  disambut Keimaman dan BTM serta jamaah Masjid di langowan raya.

Safari Ramadhan di awali Ucapan selamat datang dan laporan yang disampaikan Camat Langowan Timur Ir. Isye Liby Supit.

Kegiatan bernuansa religi ini diikuti oleh Ketua MUI Kabupaten Minahasa Habib Husain Assagaf, Ketua NU Hi. Safarudin Madepungeng, Ketua IPHI Samsudin Dali, Kapolsek Langowan Iptu Edi Asri dan PHBI Kecamatan Langowan.

Bupati Kumendong menyampaikan dalam suasana syukur di bulan ramadhan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 hijriah tahun 2024, kepada umat muslim di Kabupaten Minahasa terlebih khusus di kecamatan Langowan.

Baca juga:  Mewakili Danramil 1302-01, Serka Zainudin Hadiri Safari Ramadhan Pemkab Minahasa

“Hari ini kita bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, atas segala rahmat dan anugerahnya sehingga bisa bersama dalam kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Selaku pemerintah saya mengajak untuk terus menjaga toleransi antar umat beragama sehingga kerukunan yang sudah kita bina selama ini tetap terjaga dalam  kebersamaan rukun dan damai.

” Terima kasih saya ucapkan kepada para tokoh agama islam dan seluruh umat islam di kabupaten minahasa atas dukungan terhadap program dari pemerintah kabupaten minahasa” pungkas Kumendong.

Kegiatan dilanjutkan dengan hikmah yang dibawakan oleh Ustad  Samsudin Dali, kemudian penyerahan bantuan sosial berupa sembako kepada kaum duafa, yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Baca juga:  Gelar Pertemuan Bersama Insan Pers, Pj Bupati Kumendong Siap Terbitkan Perbup Tentang S O P  Kerjasama Media

Turut mendampingi Bupati, Asisten I, Sahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan/Plt Kadis Naker, Ka.BPBD, Ka.Kesbangpol, Kadis Perhubungan, Kadis LH, Kadis Pertanian, Kadis Perdagangan, Kadis Kelautan Perikanan, Kadis Pora, Kadis DukCapil, Kadis Koperasi UKM, Kasat PolPP, Camat Langowan Timur, Kabag Tapem, Kabag Pembangunan, Kabag Kerjasama, Kabag Prokopim, Kabag Kesra, Hukum Tua Desa Waleure, Hukum Tua Amongena 1 serta para Jamaah umat muslim di Langowan.

(UDIN)