Dinsos Kota Tomohon :  9,8 M Dana Insentif Lansia 

by -850 Views

 FAJARMANADO.CO.ID  – Walikota Lewat Program Dinas Sosial Kota Tomohon perlu di Apresiasi ,program insentif bagi Lansia di Kota Tomohon tetapi dilanjutkan ,dimana setiap bulan ada 1.623 Lansia setiap bulan yang tersebar di 44 kelurahan .

Pemerintah Kota Tomohon menganggarkan Rp. 9,8 Miliar untuk menunjang program tersebut dalam APBD TA 2024 ..

Dari data yang disampaikan Sekretaris Dinas Sosial Kota Tomohon Vanny Supit dalam jumpa pers yang digagas Bagian Prokopim dan Humas, Jumat (15/3/2024), total penerima program insentif tersebut sebanyak 11.578 lansia yang sudah berusia 65 tahun ke atas.
Dinas Sosial Kota Tomohon sudah menjalankan program selain pemberian insentif lansia ada juga program lain yang dilaksanakan tahun ini.
Program seperti penanganan bencana dan penanganan anak anak yatim yang terlantar lewat bantuan sosial sesuai dengan data program yang ada, kata Sekretaris Dinas Sosial Vanny Supit yang didampingi Kabid perlindungan sosial Richdy podung dan Kabid rehabilitasi sosial junaidy pijoh .
Menurut Sekdis Vanny , program yang saat ini diseriusi adalah Rumah singgah atau Rumah Perlindungan bagi ODGJ ,Anak terlantar juga orang terlantar ,yang berlokasi di kompleks RSUD Anugerah .
Hadir Kabag Prokopim dan Humas Christo Kalumata sebagai moderator dalam konferensi pers tersebut.

Baca juga:  Bawaslu Tomohon Perpanjang Pendaftaran PKD