Gelar Pertemuan Bersama Insan Pers, Pj Bupati Kumendong Siap Terbitkan Perbup Tentang S O P  Kerjasama Media

by -68 Views

MINAHASA,- Fajarmanado.co.id, – Bertempat diruang rapat Kantor Bupati Minahasa Jalan Samratulangi Kelurahan Renegetan Kecamatan Tondano Barat, Penjabat Bupati Minahasa Dr.Jemmy Stani Kumendong M.Si menggelar Pertemuan dengan Wartwan Biro Minahasa, Kamis, (07/03-2023).

Kegiatan di awali dengan Laporan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Minahasa Dra.Maya Marine Kainde SH, MAP tentang keadaan Pers di Kabupaten Mimahasa.

Dalam Laporannya, Maya Kainde melaporkan keadaan jumlah Wartawan dan Perusahaan Media yang telah memenuhi persyaratan sebagaimana sistem Ekatalog yang menjadi syarat utama pada kerjasama Media dengan Pemkab Minahasa.

” Jumlah media sebanyak kurang lebih 80an media dan telah melalui Prosesi sebagaimana persyaratan melalui e- Katalog ,” Ujar Kainde.

Baca juga:  Ranperda Haji Tahun 2024 Memasuki Tahapan Pembahasan Untuk Ditetapkan Menjadi Perda

Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong pada kesempatan ini mengucapkan syukur atas terlaksananya pertemuan ini karna Insan Pers adalah Mitra kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam melakukan Publikasi terhadap semua kegiatan yang ada di Satuan Kerja Perangkat Daerah, (SKPD) di Minahasa.

” Wartawan adalah Mitra Pemerintah Kabupaten yang bertugas melakukan Publikasi terhadap semua kegiatan di Pemkab Minahasa,” Kata Bupati.

Pj Bupati juga menyampaikan, ” bahwa Pemkab Minahasa dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Sistem Oprasional Prosudur (SOP) Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten dan Media,” Tegas Pj.Bupati Kumendong.

Disaat bersamaan, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Dr.Riviva Maringka M.Si yang mendapat kesempatan memberikan pemaparan Dilingkup ke asistenan pemerintahan dan Kesra dimana unit kerja yang terhubung langsung dengan keasistenan 1 menggunakan sistem koordinatif, dan yang sifatnya teknis dan semua itu sangat  butuh fungsi media yang melakukan Publikasi pada semua kegiatan.

Baca juga:  Walikota Tomohon Mengeluarkan Peringatan Dini Gunung Lokon

Hadir mendampingi Pj Bupati Kumendong, Sekda Dr. Linda Watania M Si, Asisten 1 Riviva Maringka, Kadis Kominfo Minahasa Dra.Maya Marine Kainde SH M.Ap, Staf Khusus Bupati Bidang Pers dan Media Adi Palit, Para Kabag jajaran Pemkab Minahasa, Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo Minahasa Ricky Taniowas bersama ASN dilingkup Pemkab Minahasa.

<span;>(UDIN)