Pj Bupati Kumendong Respon Positif Keluhan Awak Media

by -209 Views
  1. MINAHASA-Fajarmanado.co.id,- Merespon keluhan Awak Media di Kabupaten Minahasa, Pj Bupati Dr Jemmy Kumendong M.Si mengatakan konsisten dengan apa yang dikatakannya saat pertemuan perdana pasca pelantikan .

” Kamis besok, kita akan melakukan pertemuan bersama teman-teman media. Dan ini tentunya akan dilakukan secara rutin setiap bulannya, dan melibatkan semua SKPD secara bergantian,” kata Bupati Kumendong melalui Kepala Dinas Kominfo, Maya Kainde SH MAP, Rabu (6/3/24).

Kadis Kominfo Maya Kainde lebih jauh lagi menyampaikan,  <span;>Pj. Bupati Minahasa Jemmy S. Kumendong, tetap menjaga marwah Pers di Minahasa. Pasalnya Pers merupakan pilar ke empat yang sangat mendukung publikasi program pemerintah tanpa mengesampingkan indepedensi sebagai kulih tinta. Bupati menekankan pentingnya kebebasan pers dalam mengabarkan informasi secara objektif dan bertanggung jawab.

Baca juga:  PDIP Minut Tekad Hattrick, Golkar Dan PSI Target Satu Fraksi

“Pers adalah mitra kerja pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu, kita harus menjaga marwahnya dengan memberikan ruang yang cukup bagi pers untuk berkarya,” ujar Kainde.

Beliau juga menegaskan bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung keberlangsungan kerja jurnalis dan tidak akan melakukan intervensi terhadap tugas jurnalistik mereka. Bupati juga mengajak jurnalis untuk bersama-sama membangun Minahasa melalui pemberitaan yang berimbang dan beretika.

Kainde menyampaikan harapannya agar pers juga memperhatikan kualitas dalam penulisan berita dan meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“Kualitas berita sangat penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap media. Saya berharap para jurnalis di Minahasa dapat terus meningkatkan kualitas berita yang disampaikan, dengan memastikan keakuratan informasi serta menyajikannya dengan bahasa yang baik dan benar,” Katanya.

Baca juga:  PDI-P Masih Perkasa Di Minahasa Utara

Terkait keluhan dari dua oraganisasi wartawan kepada Pj Bupati Minahasa, itu hal yang normal. Namun begitu, ia menjelaskan bahwa Pj Bupati tetap konsisten dengan pernyataannya terkait pertemuan rutin dengan wartawan.

“Memang akhir-akhir ini agenda Bapak Bupati cukup padat, sehingga belum sempat melakukan pertemuan rutin bersama teman-teman wartawan. Tapi ini akan menjadi atensi Bapak Bupati kedepan,” jelas Kainde.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan agar pers selalu memperhatikan kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugasnya, seperti mengutamakan kebenaran, keadilan, dan menjaga privasi individu.

“Dengan menjaga kualitas dan profesionalisme, saya yakin pers akan semakin dihormati dan diakui peran pentingnya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” tutupnya.

Baca juga:  Gelar RDP Komisi IV DPRD Sulut Dengan Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara

(UDIN)