Walikota Caroll Langsung Serahkan Bantuan Kebakaran Sebesar 100 Juta Kepada 5 Keluarga di Kolongan

by -838 Views

Fajarmanado.co.id. – Setelah gerak cepat pemerintah Kota Tomohon dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah, kini sebesar 100 juta rupiah direalisasikan.

Diketahui 5 keluarga yakni, Keluarga Lasut – Rau, Keluarga Lasut – Mangundap, Keluarga Rau – Paat, Keluarga Rau – Lembeng, keluarga Lasut – Poluan, Masing-masing menerima bantuan sebesar 20 juta per keluarga.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh walikota Tomohon, Caroll J.A Senduk, sebagai respon cepat penanganan untuk masyarakat yang terkena musibah.

“ Bantuan ini memang tidak seberapa, namun kiranya ini dapat meringankan beban keluarga yang nanti akan berencana untuk rehab rumah, ” ujar Walikota.

Baca juga:  Walikota Caroll Senduk Lantik 12 Pejabat dan 7 Kepala TK

Ia juga menyampaikan kepada keluarga yang terkena musibah kebakaran, untuk boleh berkoordinasi dengan Dinas PUPR kota Tomohon untuk difasilitasi desain Rumah yang akan di rehab pasca kebakaran.

“ Gratis, untuk mendapatkan desain pengaturan rumah untuk 5 keluarga supaya rumah yang akan dibangun nyaman untuk ditempati, ” tutur senduk.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan kebakaran, Kasat Pol PP Jusak Toar Pandeirot, Unsur Damkar, Camat Tomohon Tengah, Swasti Yogi Winadio, Lurah Kolongan Veronika Runtuwene, Perwakilan RSGM.