Bupati Kumendong Minta Maksimalkan Pelayanan Publik Saat Pimpin Apel Perdana Tahun Baru

by -59 Views

MINAHASA, – FAJARMANADO.co.id – Bertempat dihalaman Kantor Bupati Minahasa, Jalan Samratulangi Kelurahan Rinegetan Kecamatan Tondano Barat, Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Minahasa melaksanakan Apel Perdana Kamis (04/01-2024).

Apel Perdana dilaksanakan untuk memperkuat motivasi kerja danmembangun kebersamaan dalam mensinergikan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan agar selaras dengan dinamika tuntutan perubahan yang berkembang.

banner 336x280

Apel diikuti Assisten 1, 2 dan 3 Setdakab Minahasa, para Pejabat Essellon 2, dan 3 serta Aparatur Sipil Negeri (ASN) jajaran  yang ada di Lingkup Pemkab Minahasa.

Dikesempatan ini, Penjabat Bupati Minahasa, DR. Jemmy Stani Kumendong MSi., mengatakan jajaran pemerintah kabupaten Minahasa dapat bekerja on the track sesuai dengan aturan yang telah diatur dalam undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN),” ujarnya.

Baca juga:  Pj Bupati Jemmy Kumendong Lantik Ny Watania Sebagai Ketua HAPKIDO MINAHASA

Karena itu, lanjut dia, apel ini harus dimaknai dengan tekad dan semangat yang tinggi untuk mengabdi bagi tanah tercinta Minahasa.

Bupati juga mengatakan, jika semua aparatur yang bertugas di Kabupaten Minahasa memiliki panggilan pengabdian untuk berbuat yang terbaik bagi daerah ini, maka saya yakin bahwa setiap waktu yang dilalui pasti akan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah ini.

“Masyarakat sebagai pihak yang harus kita layani, semakin kritis dalam merespon kinerja pemerintah. Karena itu, hal-hal yang belum optimal di tahun 2023, saya harap dapat diperbaiki bersama agar tercipta peningkatan kualitas dan profesionalisme dalam kinerja,” kata Bupati.

Lebih jauh dia  menuturkan, semenjak dipercayakan sebagai penjabat Bupati Minahasa sekitar tiga bulan lebih, saya diberi tantangan untuk membangun daerah ini dalam durasi waktu yang cukup panjang, yang di dalamnya antara lain menuntaskan pembangunan tahun anggaran 2023, serta menghadapi kilasan agenda-agenda nasional yang penting dan strategis termasuk perhelatan politik pemilu 2024, dimana tahapannya sudah sementara berlangsung.

Baca juga:  Sekda Wantania Berharap Kepsek yang Menerima SK Plt ,Mampu Mengangkat Kualitas Dunia Pendidikan di Minahasa

“Sebagai alat kelengkapan negara dan Birokrasi pemerintah sekaligus warga negara, kita memberi dukungan agar proses demokrasi dapat berlangsung sesuai dengan harapan untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” Ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjut dia, kita perlu bersama-sama menghadapi tantangan guna mendinamisasikan penyelenggaraan pembangunan melalui peningkatan kuantitas dan kualitas infrastruktur, peningkatan pelayanan publik,serta menciptakan peluang ekonomi guna peningkatan kesejahteraan masyarakat kabupaten Minahasa.

“Saya terbuka untuk mendengar masukan dan aspirasi dari semua kalangan, termasuk dari birokrasi pemerintahan dalam rangka menyatukan visi bersama,agar perjalanan kita dalam langkah dan gerak yang selaras,” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *