Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Mutakbir Pimpin Karya Bhakti TNI di Pasar BERIMAN Kota Tomohon 

by -581 Views

Fajarmanado.co.idKarya Bhakti Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Juang TNI Angkatan Darat,

Kegiatan ini dipimpin langsung Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Mutakbir ,Danramil 1302-06 Tomohon Kapten Arm. Carles Zadrak Sonlay.

Karya bakti ini melibatkan anggota Koramil di lingkup kerja Kodim 1302 Minahasa bersama Kapolres yang diwakili Wakapolres Bersama Kapolsek Tomohon Tengah ,Kapolsek Tomohon Utara bersama  anggota , GM FKPPI ,Pelajar dan Lingkup Pemerintah Kota Tomohon Karyawan PD Pasar ,Satpol PP ,Linmas serta Masyarakat turut dalam Karya bakti dengan melaksanakan Pembersian seputar Pasar BERIMAN Tomohon Kamis 14 Desember 2023.

Danramil 1302-06 Tomohon Kapten Arm. Carles Zadrak Sonlay kepada media Postkota.ci.id dan Fajarmanado.co.id : Tujuannya adalah untuk membersihkan area Pasar karena disinilah harus ditanamkan tanggungjawab dan bersih itu penting . Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan di wilayah binaan, terutama mengantisipasi cuaca ekstrim seperti hujan dan angin.

Baca juga:  Walikota Caroll J A Senduk : “Selamat Untuk Keluarga Yang Baru Terbentuk”

Selain itu karya bakti ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan. Warga ,Anggota Polisi anggota TNI Kodim 1302 Minahasa Bersama semua unsur bekerja dengan penuh semangat dalam membersihkan lingkungan sekitar Pasar BERIMAN ini.

Direktur PD Pasar Yanes Posumah,STh mengucapkan terima kasih kepada TNI atas kontribusinya dalam membantu masyarakat. Ia menyambut baik kerja sama yang terjalin antara TNI ,warga dan kami PD Pasar Tomohon, serta berharap agar kerja sama tersebut terus berlanjut untuk kebaikan bersama.

Sementara itu Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Mutakbir , menegaskan bahwa salah satu tugas kami sebagai TNI adalah menjaga kondusifitas wilayah binaannya. Dandim berpesan kepada warga agar tidak ragu-ragu untuk meminta bantuan dari pihak TNI dalam berbagai hal, termasuk masalah keamanan dan kenyamanan. Ia juga menekankan pentingnya semangat gotong-royong dalam memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Baca juga:  Direktur  Vonny Josefien Pangemanan : Semoga Natal  Bagi Keluarga Besar Michi No Eki Pakewa Membawa Sukacita Iman

Karya bakti ini merupakan salah satu upaya TNI dalam memperingati HUT TNI Ke-78 dengan tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju.” Dandim berharap kegiatan seperti ini dapat terus mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan masyarakat di wilayah binaan.

Karya Bhakti seperti ini juga bisa dilaksanakan setiap bulan , agar kita semua yang mengunakan sarana umum seperti Pasar Beriman ini sudah terbiasa hidup bersih .

Kebersihan ini adalah tanggungjawab bersama dan perlu disadari bahwa petugas kebersihan bukan untuk membersihkan ,tetapi petugas ini adalah petugas yang tinggal mengangkat sampah dari sampah yang kita kumpulkan.

Dandim berpesan agar masyarakat selalu menjaga Kebersihan dan Keamanan , soal Keamanan di pasar ini ,dalam rangka hari besar Natal dan Tahun Baru, kami siap menurunkan porsenil TNI.

Baca juga:  dr Karundeng Wakili Senduk Terima Tamu Eropa dan Amerika di PGE Area Lahendong

Kegiatan dilanjutkan dengan Vidcon dengan Kepala Staf Angkatan Darat

Kasad TNI Angkatan Darat, Maruli Simanjuntak, menyampaikan bentuk apresiasi terhadap acara HUT Juang TNI yang ke-78, karena dengan semangat dan kerja keras TNI masih bisa berjuang untuk masyarakat.

“Jadi rakyat itu membuat lumbung-lumbung dan berkomunikasi baik dengan kita, sehingga kita masih bisa berjuang untuk masyarakat,” katanya.

“Kita harus peduli terhadap masyarakat apalagi tentang kebersihan dan kebutuhan utama masyarakat,” ujarnya.

Kemudian menjelang Pesta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Maruli, juga sudah berkoordinasi dengan semua elemen penyelenggara, bahwa siap mengamankan Pemilu dengan baik dan tentram.

“Kami akan memberikan yang terbaik dalam menjaga ketentraman pemilu nantinya, jadi kami minta kerja samanya semua, mari kita menjaga persatuan demokrasi kita,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *