Bupati Minahasa bersama Ketua TP.PKK Safari Natal Pemkab Di Langoan

by -171 Views

MINAHASA, FAJARMANADO.CO.ID — Penjabat Bupati Minahasa Dr Jimmy S. Kumendong M.Si, didampingi Ketua TP-PKK Ny. Djeneke Kumendong-Onibala, memimpin safari Natal Pemerintah Kabupaten Minahasa yang digelar ibadah bersama di kecamatan Langowan Raya, bertempat di Gereja GMIM Sion Tempang Wilayah Langowan Dua, Selasa (12/12/2023).

Ibadah Pra Natal Pemkab Minahasa yang dihadiri Bupati Minahasa, dipimpin oleh Khadim ketua BPMJ GMIM Sion Tempang Pdt. Seperti Tualangi-Pondaag, M.Th. Dengan mengambil bacaan Alkitab dalam kitab Matius 2:1-12, dengan Tema Bacaan Orang-Orang Majus Dari Timur.

Dalam Perayaannya Bupati Kumendong menyampaikan puji dan syukur atas tutunan Tuhan Yesus acara ibadah Natal di kecamatan langowan Raya ini boleh berjalan.

Natal merupakan momentum yang indah bagi kita umat Kristiani.
Karena itu ketika kita merayakan kelahiran kita mewajibkan terwujudnya cinta kasih dengan membawa perdamaian bagi seluruh dunia.

“Perayaan Natal merupakan momentum bagi kita umat Kristiani untuk saling introspeksi diri dan memperbaiki diri agar kita berkenan kepada Tuhan dan sesama kita,” Kata Kumendong.

Baca juga:  Kumendong: Pelantikan 26 Pejabat Eselon II, III dan IV Tidak Gampang Prosesnya Panjang Ada 8 Langkah di Kementerian

Lebih lanjut dikatakan Bupati bahwa safari natal ini merupakan safari Natal pertama Dia sebagai pejabat Bupati Minahasa. Dimana safari natal merupakan komitmen dan kepedulian serta empati pemerintah untuk saling menyapa dan berbagi dengan sesama kita warga Minahasa.

“Tuhan menghadirkan pemerintah, dan pemerintah harus peduli kepada masyarakat. Ada bantuan yang akan diberikan maka itu bagian dari bentuk kepedulian pemerintah, di samping program pembangunan yang ada,” Ujarnya.

Bupati kumendong mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar mendukung setiap program pemerintah.

“Jangan kita menghambat program-program pemerintah. Kita harus bersinergi dengan pemerintah dalam rangka menyejahterakan masyarakat,” Ucapnya.

Ditambahkannya, mari kita merayakan Natal dengan penuh kemudahan, jangan ada pemborosan, karena hal itu sangat tidak baik. Maka mari hindari perkawinan dengan orang lain karena hal itu akan berpengaruh pada persoalan Kamtibmas.

” Mari kita menghindari konsumsi minuman keras, sebab sering kali hal ini sering menjadi pemicu terjadinya gangguan keamanan, “pintanya.

Baca juga:  Panglima TNI: Filipina Janji Bebaskan Lima WNI yang Disandera Abu Sayyaf

Dia juga mengajak, Mari kita juga memanfaatkan lahan-lahan tidur, agar bisa meningkatkan perekonomian keluarga kita.

“Sesuai himbauan Gubernur Sulut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat agar kita mau memanfaatkan lahan tidur yang ada untuk dikerjakan agar bisa membantu masalah pangan yang ada pada keluarga kita, sehingga membantu perekonomian keluarga,” imbaunya.

Kumendong pun mengingatkan, kedepan kita akan menghadapi Pemilu 2024, baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden, mari kita menjaga keamanan dan melindungi agar terhindar dari ancaman.

“Belajarlah untuk menjadi warga negara yang baik. Hindari penggunaan media sosial yang berlebihan, dan bagi para Tokoh agama dan tokoh masyarakat mari kita bangun toleransi yang kuat,” Tandasnya.

Diakhir Perayaannya, Bupati Kumendong mengucapkan, “Atas nama Pemerintah kabupaten Minahasa dan secara pribadi keluarga Kumendong-Onibala dan Keluarga Wikar-Watania, merayakan Selamat Natal 25 Desember tahun 2023 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1Januari 2024, Semoga Tuhan Yesus Kristus memberikan kekuatan bagi kita semua,” Ucap Bupati Kumendong.

Baca juga:  "PERMUDAH  BAYAR PBB" Pemkab Minahasa dan Bank SulutGo Bakal Luncurkan Portal Pembayaran Simpati

Usai ibadah pra natal Pemkab Minahasa, Bupati Minahasa menyerahkan secara simbolis
bantuan sosial sembako diantaranya beras, susu, minyak goreng, dan gula serta peralatan dapur, untuk dibagikan kepada kaum Lansia, Disablitas, Pimpinan Agama, serta bantuan bagi keluarga korban bencana alam berupa bantuan logistik.

Seperti bantuan dari Pemkab Minahasa melalui Dinas Sosial kabupaten Minahasa memberikan bantuan kepada para kaum lanjut usia (Lansia), Dinas Kesejakteraan rakyat kepada para Pendeta dan tokoh agama, Dinas kesehatan untuk pengentasan stunting serta BPBD kepada keluarga korban yang terkena bencana.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini, Jajaran pejabat Pemkab Minahasa, diantaranya Para Asisten, Para Kepala SKPD, Camat se-Langowan Raya dan, Para Hukum Tua, serta para Pendeta dan Tokoh masyarakat,Tokoh Agama, dan tamu undangan yang hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *