Media Gathering Adalah Bentuk Kerjasama KPU Dan Insan Pers Di Sulawesi Utara

by -256 Views

Sulut, fajarmanado.co.id- Dalam rangka pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan media gathering dengan wartawan media cetak maupun media online di Rumah Kopi Billy di kawasan bisnis Mega mas, Rabu (06/12/2023).

Acara yang penuh keakraban ini di buka langsung oleh Ketua KPU Sulut Kenly Poluan yang didampingi beberapa komisioner dan sekretaris KPU Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Ketua KPU Sulut mengatakan telah melaksanakan beberapa tahapan di pemilu serentak tahun 2024 sekaligus persiapan pilkada.

“Secara teknis kampanye dan pengaturan itu sudah ada, kebijakan dan pengaturan kampanye dampaknya tidak berbeda jauh,” ujar Kenly.

Lanjut Kenly mengucapkan Terima kasih kepada seluruh insan pers sudah membantu dari awal tahapan penyelengaraan pemilu pada tahun sebelumnya.

Baca juga:  Jemes Tuuk Tegas Soal PT JRBM " Jika Informasi Ini Benar Ini Merupakan Pelanggaran Hukum Adat Bolmong"

“Kami juga ucapkan terima kasih karena sudah berkontribusi dalam proses penyelenggaraan pemilu terutama dalam mengkomunikasikan agenda dan kebijakan yang kami lakukan di kpu sulut. Untuk fungsi pokoknya ada di kpu, bawaslu dan dewan kehormatan penyelenggara pemilu,” tutur Kenly.

Pada kesempatan tersebut Kenly menyatakan bahwa dengan keterlibatan stakeholder, media ini sangat penting. Demokrasi tidak akan jalan, pemilu tidak akan berlangsung sesuai dengan prosedur jika tidak ada kontrol dari media massa dan masyarakat sipil secara keseluruhan.

“Untuk itu jika ada kritikan dan kekurangan segera disampaikan, termasuk dalam undangan pers yang telah menjadi kritikan bagi kami, akan kami perbaiki,” terang Kenly.

Adapun administrasi KPU sangatlah penting, seperti yang sudah tidak mempunyai otoritas itu orangnya bukan medianya. Kecuali media yang sudah tidak aktif.

Baca juga:  Dalam Rangka Bulan Kemerdekaan RI Gubernur Dan Wagub Berbagi Kasih Di Lingkup Sekretariat DPRD Provinsi Sulut

“Kami sampaikan terima kasih atas masukkan dan koreksi, secara administrasi undangan yang kami keluarkan akan di perbaiki,” ucap Kenly.

“Intinya kita sama-sama saling mambantu kalo ada koreksi silahkan, kami terbuka untuk kritik dan koreksi terhadap proses penyelenggaraan pemilu. Kami terbuka karena ini penting jika di informasikan kami akan perbaiki,” tutup Ketua KPU Sulut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *