Staf Ahli Bidang Administrasi dan SDM, Ronald Kalesaran,SE.membuka Lomba Bercerita 2023

by -326 Views

Fajarmanado.co.id  – Walikota Tomohon yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Administrasi dan SDM, Ronald Kalesaran,SE.membuka Lomba Bercerita 2023.

 

Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah yang telah melaksanakan Lomba Bercerita ini,karena diyakini bahwa dengan meningkatkan gemar membaca pada anak,peningkatan pengetahuan budaya-budaya daerah juga akan dikuasai oleh anak-anak ini. Pemerintah Kota berharap dinas kegiatan ini dapat terus dilaksanakan,ungkap Kalesaran.

Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Daerah Kota Tomohon melaksanakan Lomba Bercerita Antar Siswa SD/Mi se Kota Tomohon Tahun 2023. Lomba dilaksanakan di Wale Syaloom,Kolongan, Kamis 16/11/2023.

Julius Tumilantouw,SE.,ME  Kepala Dinas saat di wawancarai Media Fajarmanado.co.id , menjelaskan : Bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kota Tomohon yang telah berlangsung sejak tahun 2019,namun karena adanya covid 19 kegiatan ini terhenti. Karena dianggap sebagai kegiatan yang penting dan strategis untuk pengembangan minat baca bagi siswa,juga untuk peningkatan literasi maka kegiatan ini digalakkan kembali.

Baca juga:  Drs ODS Mandagi MAP Saksikan Sertijab Lurah Taratara Jefry A.T Mentang ,S.Kep & Lurah Taratara Dua Ebenhaezer A.R Rares,SE

 

Dalam rapat technical meeting tercatat ada 47 peserta,dan dalam pantauan media dihari pelaksanaan ada penambahan jumlah peserta.Juri dalam Lomba Bercerita ini terdiri dari Drs.Boaz Wilar,M.Si (Akademisi/Praktisi), Quido Kainde,ST.,MM.,ST (Akademisi/Praktisi), dan Julius Tumilantouw,SE.,Me ((Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah kota Tomohon)

Kegiatan dihadiri oleh siswa peserta lomba dari seluruh SD/MI se Kota Tomohon bersama guru pendamping dari masing-masing sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *