997 Atlet Turun Gelanggang, Hari Kedua, Tim Vulkan Tomohon Sabet 2 Medali

by -137 Views

Fajarmanado.co.id Persaingan antar atlet renang dalam Kejuaraan Nasional Finswimming di Surabaya Jawa Timur, cukup ketat. Memasuki hari kedua kegiatan yang melibatkan perwakilan antar Kota Kabupaten se Indonesia, Tim Vulkan Tomohon memperoleh 2 Medali. 1 Perak dan 1 Perunggu yang disumbangkan oleh atlet Alexandrie Nangka.

“Yah Medali diperoleh pada nomor lomba 200m Bifin Putra kelompok umur D (12-13 tahun),” ujar Johny Panto salah satu orang tua atlet kepada awak media, Minggu (5/11).
Berdasarkan informasi di lapangan, Kota Tomohon merupakan satu-satunya peserta yang mewakili provinsi Sulawesi Utara.

Diketahui peserta kejurnas tahun ini merupakan yang terbanyak sepanjang perhelatan. Diikuti oleh 997 atlet dari 16 provinsi dan 67 kabupaten/kota di Indonesia, tambahnya.
Semenetara itu menurut pelatih Alfrianto Nangka Jika besok (hari ini, red) para atlet Vukan Tomohon masih akan berlaga di hari terakhir kejurnas.

Baca juga:  Persiapan Kendaraan Hias TIFF 2023,Mulai Dimatangkan

Beberapa nomor yang akan diikuti yakni 200 M bifin kelompok umur E atlit putra Abraham Tombokan, 200 m permukaan putri atlet Millitia Panto, 50 m bifin putri atlet Chrislic Lintjewas, 100 m bifin kelompok umur F atlet Kiandara Lotulong dan 50 M Apnea atlet Andre Tombeng ,” jelasnya.
Orang tua dan pengurus klub Vulkan Tomohon sangat bersyukur, meskipun dengan dana swadaya namun dapat mendatangkan kebanggaan. “Yah bersyukur anak kami bisa mewakili Kota Tomohon dan berharap ada perhatian dari pemerintah Kota Tomohon khususnya dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon dari segi pendanaan ,” ujarnya.
Namun, sangat memalukan atlet Alexandrie Nangka harus mewakili Kota Monokwari, Papua Barat dengan alasan teknis dan berhasil membawa pulang medali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *