dr.KARUNDENG ,dr KARINDA Narasumber “Wanita Hebat,Tangguh Hadapi Bencana” BPBD Kota Tomohon

by -695 Views

Fajarmanado.co.id. – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Pelatihan,Pencegahan dan Mitigasi Bencana dengan Tema : “Wanita Hebat,Tangguh Hadapi Bencana”. Mewakili Walikota Tomohon,kegiatan dibuka oleh assiaten 3 Sekdakot Masna Pioh,S.Sos,Kamis (2/11/2023)

Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg.Jeand’arc Senduk Karundeng hadir dan menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Dalam pemaparannya Karundeng menjelaskan ada tiga jenis bencana,bencana alam,bencana non alam dan bencana yang terjadi diakibatkan kelalaian manusia. juga termasuk didalamnya bencana Sosial

banner 336x280

“Kaum Perempuan diharapkan memiliki kemampuan mencegah bencana dan apabila terjadi bencana perempuan pun mampu mengambil tindakan-tindakan yang sesuai,ujar Bunda Syanet sapaan akrabnya. Kegiatan inipun selaras dengan program TP-PKK.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Tomohon dr.Maria Olga Karinda, M.Kes juga hadir dan menjadi narasumber. Karinda memaparkan bencana yang hangat terjadi dimasa digital ini adalah bencana Sosial. Peran serta Perempuan khususnya ibu rumah tangga dalam mencegah terjadinya bencana sosial dalam kehidupan keluarga dan masyarakat sangatlah penting.

Baca juga:  HARI INI GRAND FINAL IDOL DIKBUD EXPO 2024

Bencana Sosial sangat rentan terjadi saat ini khususnya dalam tumbuh kembang anak,kemajuan teknologi diharapkan dapat digunakan dalam hal-hal positif,contohnya penggunaan Hp bagi anak.Jangan sampai kemajuan teknologi akan merusak generasi muda penerus bangsa.Pendampingan Perempuan dalam hal ini ibu sangatlah penting,tutur Karinda.

Untuk itu semua, Ketua TP-PKK Kota Tomohon memberi apresiasi kepada BPBD kota Tomohon,dengan Kepala Dinas Hengky Supit,SE yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lt 3 Mall Pelayanan Publik Pemkot Tomohon diikuti oleh Ibu-ibu utusan dari seluruh 44 kelurahan se Kota Tomohon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *