Pemkot Tomohon Maksimalkan 96 Destinasi Wisata

by -54 Views

Fajarmanado.co.id   –   Sektor pariwisata dan usaha penunjangnya menopang maksimal laju pertumbuhan ekonomi di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

Hal tersebut diakui Wali Kota Caroll Senduk SH berdasarkan data Badan Pusat Statistik.

Di mana pada tahun 2020 berada di angka -13,30 persen, akhirnya membaik pada tahun 2021 di angka 4,37 persen.

Bahkan di tahun 2022, sektor ini melonjak pertumbuhannya hingga berada di angka 10,65 persen.

Diprediksi, sektor ini pun akan gemilang pada tahun 2023. Efek dari suksesnya iven Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2023 atau menjadi iven ke-2 yang dilaksanakan oleh duet Caroll Senduk dan Wenny Lumentut di pemerintahan Kota Tomohon.

Baca juga:  Pemkot Gelar Rapat Perdana Menyambut HUT ke-21 Kota Tomohon

Capaian baik sektor pariwisata, dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Tomohon Judhistira Siwu SE MSi, tak lepas dari dukungan penuh stakeholder pariwisata di Kota Tomohon bersinergi dengan stakeholder pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara.

“Aksesibilitas ke destinasi wisata hampir semua telah terhubung dengan jalan maupun jembatan yang memadai,” ujar Judhistira Siwu.

Bekerjasama dengan para pelaku usaha jasa pariwisata, sambungnya, Pemkot Tomohon memaksimalkan potensi yang ada di 96 destinasi wisata. Di mana 46 di antaranya adalah destinasi wisata unggulan.

Ke Kota Tomohon dengan 96 destinasi wisata, tambah Kadis Pariwisata Tomohon, para pelancong dapat menikmati 61 objek wisata alam, 8 objek wisata buatan, serta 27 objek wisata budaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *