IBADAH SYUKUR PENGUTUSAN GMIM IMANUEL PASLATEN TERHADAP PENATUA DR JEMMY S. KUMENDONG MSI SEBAGAI PENJABAT BUPATI MINAHASA

by -97 Views

Paslaten, fajarmanado.co.id- Minggu (14/10) siang di gedung Gereja GMIM Imanuel Paslaten, kecamatan Kakas, dilaksanakan ibadah syukur pengutusan terhadap Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy S. Kumendong MSi bersama istri tercinta Ketua TP-PKK Minahasa, Ny Djeneke Kumendong-Onibala.

Khadim Pdt Magritje Lantang Korompis M, Th, membawakan Firman Tuhan dalam Alkitab, Rut 1:1-22, Rut dan Naomi.

“Maknanya tidak ada seorangpun yang mampu membendung kehendak dan rencana Tuhan, termasuk rencana Tuhan untuk menjadikan Bapak Penatua Jemmy Kumendong sebagai Penjabat Bupati, orang nomor satu di Kabupaten Minahasa. Tetaplah percaya dan tidak meragukan kasih Yesus Kristus,” ujarnya seraya mengatakan jemaat dan masyarakat bangga dengan putra terbaik Paslaten sebagai Penjabat Bupati Minahasa. Semoga Tuhan memberkati setiap tugas dan tanggung jawab.

Ibadah pengutusan juga diselingi dengan puji-pujian mulai dari ASM, rukun keluarga, jemaat, pemerintah, pelsus hingga paduan suara pemuda.

Baca juga:  Pj Bupati Minahasa Ikuti Ibadah bersama  Jemaat GMIM Moria Sasaran

Dalam rangkaian prosesi pengutusan, Bupati Kumendong mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang diberikan kepada dirinya untuk menjalankan tugas sebagai Bupati Minahasa.

“Secara pribadi, Kami dan keluarga merasa sangat terharu dengan rasa cinta dan sukacita jemaat kepada keluarga kami. Saya tidak mau berjanji, tapi Saya akan berusaha merealisasikan kebutuhan yang bisa dijangkau,” ungkap Bupati Kumendong sembari meminta warga mendukung dan membantunya dalam menjaga Kamtibmas serta menyukseskan Pemilu dengan berpartisipasi aktif. Jangan sampai baku marah karena perbedaan. Juga menjaga alam ditengah situasi kemarau panjang.

“Tolong jangan permalukan Saya, bagi masyarakat desa Paslaten, kecamatan Kakas dan Minahasa Damai dan Sejahtera,” tutup Bupati Kumendong.

Diketahui, Penjabat Bupati, Dr Jemmy S. Kumendong MSi, adalah putra terbaik asal Desa Paslaten, Kecamatan Kakas. Beliau adalah putra kedua dari Keluarga Kumendong-Paat yang menghabiskan masa kanak-kanak, remaja hingga pemuda dan bersekolah mulai dari SD, SMP hingga SMA di Kakas.

Baca juga:  Pemerintah Desa Kiawa Dua Barat Pacu Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi

Dirinya pun sangat kental dan merakyat serta memiliki pergaulan yang luas di wilayah Kakas. Tak pelak, perjalanan karirnya sebagai ASN selalu menjadi sorotan bagi keluarga, sahabat dan handai taulan.

Dimana berbagai jenjang karir mulai dari eselon IV, III, II dilalui dengan baik. Pada jenjang eselon II jabatan Kepala Biro SDA, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas,

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa hingga terakhir dipercaya sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulut hingga saat ini.

Untuk jenjang pendidikan juga diikuti dan diselesaikan dengan sempurna mulai dari APDN, Magister S2 di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan meraih Doktor di Universitas Brawijaya (Unbraw).

Baca juga:  Bupati Kumendong Berikan Materi Pelatihan Kepemimpinan Dihadapan Ratusan Kepala Desa

Selain itu berbagai kegiatan diklat wajib mulai dari Adum, PIM III dan PIM II dilewatinya dengan selalu meraih predikat juara alias terbaik. Terakhir dinyatakan lulus dalam mengikuti Lemhannas.

Terkini dirinya dipercaya Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw dan diusulkan kepada Mendagri untuk menjadi Penjabat Bupati Minahasa.

Dan berdasarkan SK Mendagri, Dr Jemmy S. Kumendong MSi, dilantik oleh Gubernur Olly Dondokambey pada tanggal 25 September 2023 di ruang Mapalus kantor Gubernur Sulut sebagai Penjabat Bupati Minahasa.

Turut hadir dalam ibadah syukur pengutusan jajaran Pemkab Minahasa, diantaranya Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum Dan Politik, Ka.Bapenda, Ka.BPKAD, Kadis PPKB, Kadis PMD, Kadis Pendidikan, Kadis Kelautan Perikanan, Kadis Lingkungan Hidup, Kabag Kerjasama, Kabag PBJ, Kabag Prokopim. (Rgp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *