BUPATI JEMMY KUMENDONG LANTIK SEKDA LYNDA WATANIA JADI KETUA HAPKIDO KABUPATEN MINAHASA

by -72 Views

MINAHASA, Fajarmanado.co.id -Bupati Minahasa Jemmy Kumendong melantik Sekda Minahasa sebagai Ketua Hapkido Kabupaten Minahasa Lynda Watania, untuk periode 2023-2027. Pelantikan di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Kamis (05/10).

Dalam Sambutannya Watania mengatakan bersyukur karena telah diberi kepercayaan memimpin Hapkido Minahasa. Meski tergolong baru, olahraga ini diminati oleh banyak anak muda dan telah dipertandingkan di ajang PON Papua.

Kedepan, Hapkindo Minahasa akan menorehkan prestasi di kancah nasional maupun internasional, karena melihat akan potensi yang ada di atlet Hapkindo Minahasa.

 

“Ini suatu penghargaan dan penghormatan bagi saya pribadi, apalagi bela diri Hapkido terbuka bagi siapa saja tanpa memandang latar belakang orang,” ujar Watania.

Baca juga:  SEKDA WATANIA HADIRI KEGIATAN PENINGKATAN KAPASITAS PERANGKAT DESA DI KECAMATAN LANGOWAN TIMUR

Sementara itu, Bupati Minahasa Jemmy Kumendong memberikan apresiasi positif dengan adanya pengurus Hapkido di Minahasa.

Menurutnya wadah ini akan menjadi tempat generasi mudah mencurahkan potensi atlet yang ada, sehingga bisa mengharumkan nama Minahasa.

Pelantikan pengurus Hapkido merupakan bagian dari upaya pemerintah mendorong potensi olahraga untuk bisa lebih baik.

“Sangat diharapkan semua atlit yang ada di Hapkido untuk terus menggali potensi, dan terus konsisten untuk berlatih, lantaran persiapan PON masih jauh. Dengan menambah intensitas latihan pasti akan lebih mematangkan teknik teknik,” tutur Komendong.

Dilain pihak, Syalom Manopo, yang mewakili pengurus Hapkido Minahasa mengaku bersyukur karena pelantikan Hapkido di Kabupaten Minahasa bisa terlaksana.

Baca juga:  KPK RI Hibahkan Dua Bidang Tanah Untuk Pemkot Tomohon

“Mewakili pengurus dan pelatih di Minahasa melihat Hapkido sangat berpotensi menorehkan prestasi baik tingkat daerah, nasional dan internasional,” terang Syalom. ( rgp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *