KEBAKARAN LAHAN DI PERKEBUNAN KELURAHAN KOLONGAN SATU KOTA TOMOHON

by -863 Views

Fajarmanado.co.id  –  Kebakaran lahan terjadi pada pukul 12:17 siang di perkebunan daerah kepolisian kelurahan Kolongan Satu Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon  Rabu,27 September 2023.

Kebakaran lahan ini diketahui berawal kepala lingkungan 5 Marthen Mawuntu yang kebetulan lewat dilokasi kebakaran ,Pala Marthen  melihat api sudah besar dan sudah akan merambat ke lahan disekitar ,melihat situasi ini ,Marthen langsung menelpon perangkat yang ada di Kantor Lurah dan informasi ini diteruskan ke Satuan Damkar.

Tidak lama kemudian Damkar Tomohon tiba di lokasi dan langsung memadamkan lokasi lahan yang terbakar.

Lurah Kolongan Satu Ibu Theresia J Kaunang tiba dilokasi ,situasi kebakaran sudah teratasi .

Lurah Theresia J Kaunang mengapresiasi perangkatnya dalam hal ini Kepala Lingkungan 5 Marthen Mawuntu yang mengambil langkah koordinasi  yang tepat melaporkan situasi kejadian ini , juga Lurah Apresiasi pada Satuan Damkar Tomohon  yang langsung dengan cepat merespon atas laporan kebakaran ini.

Baca juga:  ASISTEN 2 DRA. LILY SOLANG, MM BUKA RAPAT EVALUASI IMPLEMENTASI SMART CITY

Lurah Kolongan satu saat di wawancara awak media Fajarmanado.co.id  mengatakan : “Kami sudah berulang ulang kali menyampaikan hal ini ,baik acara suka maupun duka untuk kita berhati hati di musim kemarau ini ,jangan sampai ada kebakaran .

Jangan coba coba membakar rumput/alang- alang  dengan tujuan membuka lahan untuk menanam, cara seperti ini  sangat berbahaya .

Lurah Theresia Kaunang menghimbau kepada untuk tidak ada membuka lahan dengan cara membakar ,juga kepada warga khususnya di Kelurahan Kolongan satu  untuk tidak membakar membakar sampah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *