Swasti Yogi,SIP Beberkan Berbagai Program di Kecamatan Tomohon Tengah

by -155 Views

Fajarmanado.co.id  – Kecamatan Tomohon Tengah terdiri dari 9 Kelurahan. Berbagai macam program telah dilaksanakan,dan dalam waktu dekat ini ada program yang akan dilaksanakan yaitu pemberdayaan di bidang kebersihan, ungkap Camat Tomohon Tengah Swasti Yogi Winadio, SIP saat konfrensi pers dilantai 3 Setda Tomohon,Jumat 17 September 2023. Camat mengharapkan peran serta dari seluruh masyarakat

Di Agustus 2023, 5 Kecamatan yang ada di Kota Tomohon termasuk didalamnya Kecamatan Tomohon Tengah mengalami penurunan pajak dan oleh pimpinan langsung menunjuk tim untuk turun langsung menyelidiki penyebab turunnya pendapatan pajak,dan hasil yang diperoleh dikarenakan ada pemilik-pemilik lahan yang besar tapi tidak berada di Tomohon,itu salah satu penyebab turunnya pajak PBB P2. Sesuai laporan per tanggal 14 September 2023 pencapaian pajak Kecamatan Tomohon Tengah telah mencapai 31%. Pemerintah juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memperhatikan retribusi sampah.

Tak lupa diingatkan juga, dimusim kemarau ini hendaknya masyarakat tidak membakar sampah,untuk menghindari terjadinya kebakaran.
Tomohon Tengah juga mendapat kehormatan untuk bekerja sama dengan pihak Kejaksaan,dalam hal ini Kasipidum menyampaikan agar pemerintah boleh memfasilitasi masyarakat yang terlibat dalam masalah agar tidak langsung melibatkan APH (Aparat Penegak Hukum). Untuk itu Pemerintah Kecamatan Tomohon Tengah dapat menyiapkan satu tempat menjadi rumah RJ (Restoratif Justice).Di rumah RJ ini diharapkan permasalahan yang terjadi dilingkup masyarakat Tomohon Tengah dapat diselesaikan tanpa melibatkan APH.

Baca juga:  Walikota Melayat Ke Rumduk Alm.Pdt Jolly Sondakh

Camat juga menyampaikan pada tanggal 19 September 2023 nanti akan dilaksanakan kegiatan bersama Bank Indonesia.Kegiatan dalam rangka menggalakkan program “cinta rupiah” akan dilaksanakan di BPU Kamasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *