Jeane Maria Kures ,SE IRUP HUT RI ke 78 Woloan Raya 

by -55 Views

FAJARNEWS.IDPemerintah Kelurahan sekecamatan Tomohon Barat Kota Tomohon memeriahkan Lomba Gerak Jalan memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Kegiatan sehari (Kamis, 17/8/2023) yang dilepas dari depan Panggung Lomba samping Kantor Kelurahan Woloan Dua dan finish di depan Panggung Lomba ,kegiatan lomba gerak jalan  ini dilepas Lurah Woloan dua Jeane Maria Kures,SE dan Ketua Panitia Edwin Kopalit ,SPd.

Para peserta tersebut adalah untuk lomba gerak jalan terdiri SD, SMP SMA 2, TP PKK Kelurahan dan Lingkungan Pemerintah Kecamatan Tomohon Barat Woloan Raya .

Kegiatan ini sempat buka-tutup arus lalulintas jalan utama Woloan ,karena menjadi jalan yang dilewati peserta lomba, namun kemeriahan kegiatan sangat terasa.

Baca juga:  HARI OTONOMI DAERAH KE XXVIII KOTA TOMOHON

Pengemudi/penumpang memahami kondisi ini. Apalagi, kegiatan ini hanya beberapa jam saja.

Pernak-pernik HUT Kemerdekaan RI mewarnai atribut/pendukung yang dimiliki peserta.

Jeane Maria Kures ,SE Lurah Woloan saat di wawancara  awak media online mengatakan : Kegiatan Perayaan HUT RI sudah dari dulu dilaksanakan bergantian menjadi tuan rumah ,kali ini menjadi tanggungjawab dari Kelurahan Woloan dua sehingga semua kegiatan Upacara , Kesenian dan Olahraga panitia kamilah yang menyusun itu.

Saya sebagai Lurah sekaligus penanggungjawab Kegiatan HUT RI ke 78 Woloan raya menyampaikan terima kasih kepada Camat Tomohon Barat yang selalu membantu ,Panitia dan terlebih khusus Warga Kelurahan Woloan raya dan Pemerintahan Kelurahan yang ada di Woloan raya.

Baca juga:  Sekot Roring Hadiri Upacara Tradisi Militer Sambut Proklamasi RI

Kepala Kecamatan Tomohon Barat Roosevelty Kapoh SE saat meninjau lomba yang dilaksanakan panitia ,tidak lupa mengucapkan Selamat HUT RI ke 78 Kepada seluruh Warga masyarakat Woloan raya dan mengapresiasi Lurah Jeane Maria Kures,SE ,lurah lurah Woloan Raya dan Panitia yang sudah bekerja dengan penuh tanggungjawab sebagai Aparat dan Warga negara yang baik sekaligus menunjukkan keCintaan terhadap Negara RI .


Upacara HUT RI ke 78 dimulai pukul 9;30
Ispektur Upacara : Lurah Jeane Maria Kures,SE
Komandan Upacara. : Briptu Rando Palehoen
Paskibraka :. Siswa SMK Negeri 1 Tomohon
Pembaca Teks Proklamasi : James Enrico Kojongian,ST Anggota DPRD Kota Tomohon
Doa : Bapak Pastor Joseph Weliken ,MSC
Pembaca UUD 45 : Ifone Parengkuan
Di Hadiri sekaligus Peserta Upacara Sekolah sekolah di Woloan raya ,Linmas dan perangkat Kelurahan Woloan raya , LPM SE Woloan ,Mantan Lurah dan tokoh tokoh masyarakat dan Agama .

Baca juga:  Camat Tomohon Timur Genjot Peningkatan PBB-P2

Warga terlihat pula antusias dengan kegiatan ini. “Rame-rame kwa,” ujar seorang warga, yang dibenarkan warga lainnya ketika berbincang dengan fajarnews.id , di sela kegiatan.

Terkait lomba yang masih berlangsung menurut info dari ketua umum panitia kepada media fajarnews.id , para pemenang pasti akan diberikan hadiah, walau tidak dirincikan berbentuk apa hadiah bagi para pemenangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *