Persiapan Kendaraan Hias TIFF 2023,Mulai Dimatangkan

by -52 Views

 

Parade pawai bunga dengan kendaraan hias yang bertaburan bunga akan diarak sepanjang jalan untuk meramaikan puncak acara TIFF.

Diketahui setidaknya ada 27 peserta kendaraan hias yang akan turut dalam Turnamen Bunga ini, yang terdiri dari 8 float kecil dan 19 float besar.

Sesuai dengan jadwal persiapan float, tanggal 8 dan 9 Agustus proses pengecetan, pemasangan boneka dan animasi. Tanggal 10 dan 11 Agustus pemasangan wadah untuk rangkaian bunga dan penancapan . Dan, 12 Agustus kendaraan keluar dari hanggar menuju Stadion Babe Palar Walian. Tanggal 13 dan 14 Agustus kendaraan diparkir di lapangan Babe Palar untuk dipamerkan.

Baca juga:  Tahun 2023,44 Anak Penyandang Disabilitas Terima Alat Bantu Dari Dinsos Kota Tomohon

Memastikan kesiapan tersebut, Sekretaris Umum Panitia TIFF Edwin Roring SE,ME yang juga Sekretaris Kota Tomohon, akhir pekan lalu turun langsung di lokasi hanggar untuk memantau pembuatan kendaraan hias tersebut.

“Secara keselurahan untuk pembuatan float di hanggar sudah disiapkan oleh panitia persiapannya sudsah baik. Tapi tetap kita awasi dan monitoring terus supaya jadwalnya sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan,” kata Roring.

Pada prinsipnya float tersebut pada 12 Agustus mendatang sudah siap. “Pagi hari semuanya sudah selesai,” ujar pamong senior ini.

Dikatakanya pula untuk simulasi tahap kedua akan dilaksanakan 7 Agustus mendatang, dimana untuk durasi waktu semua akan dihitung . “Event ini adalah dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

Baca juga:  PDAM Layani Pemasangan Gratis di Griya Bangun Tomohon Lestari 2 Lansot

Oleh sebab itu kita menghimbau seluruh warga mendung penuh kegiatan TIFF ini,” ujar Roring yang ikut didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kota Tomohon ODS Mandagi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *