Pemerintah Desa Kiawa Dua Barat Pacu Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi

by -93 Views

Minahasa , Fajarmanado.co.id– Dalam rangka mendukung program kedaulatan pangan dan upaya peningkatan kemampuan ekonomi, serta kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif di wilayah, perkebunan Desa Kiawa Dua Barat, Kecamatan Kawangkoan Utara, Kabupaten Minahasa, melaksanakan Pekerjaan peningkatan tataguna air irigasi, Kamis (13/4/23)

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) adalah program padat karya tunai dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan dana APBN.

Hukum Tua Desa Kiawa Dua Rico Walukow menjelaskan Program Percepatan Peningkatan tataguna air irigasi desa Kiawa Dua Barat tahun 2023 merupakan bantuan dan di khususkan untuk irigasi tersiar.

Baca juga:  Hukum Tua Rico Walukow Adakan Posyandu Di Desa Kiawa Dua Barat

Lanjutnya, bantuan dari program ini berjumlah Rp.195.000,000,- sudah termasuk operasional Rp 9.500.000,-. Dengan Volume 223 meter, dan di upayakan Program ini akan selesai 100% Dengan harapan program ini dapat membantu para petani pemakai air yang ada di wilayah desa Kiawa Dua Barat.

“Saya berharap agar supaya para petani dapat menikmati air melalui irigasi ini sehingga musim tanam tidak menghalangi petani dan di laksakanan tepat waktu sesuai musim tanam di wilayah perkebunan Desa Kiawa Dua Barat .” (rgp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *